19 January 2021

Kabar Aceh Untuk Dunia

Musda ke-5 PAN Kota Subulussalam
Mantan Anggota DPRK Ini Nyatakan Maju Sebagai Calon Ketua PAN

...

  • SUDIRMAN
  • 14 January 2021 16:45 WIB

SUBULUSSALAM - Rasumin Pohan, mantan Anggota DPRK Subulussalam periode 2014-2019, menyatakan maju sebagai calon Ketua DPD PAN Kota Subulussalam pada Musda ke-5 yang dijadwalkan Februari 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Rasumin setelah secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon formatur dalam menghadapi Musda ke-5 PAN Kota Subulussalam. Musda ini digelar menyusul berakhirnya masa kepengurusan DPD PAN diketuai Dewita Karya pada akhir Januari ini.

Rasumin mengatakan jika dalam Musda PAN ke depan, ia diberikan amanah untuk memimpin partai berlambang matahari itu di Bumi Syekh Hamzah Fansuri, target utamanya membawa PAN menjadi partai pemenang pemilu di Kota Subulussalam pada Pemilu 2024 mendatang dan meraih kursi di setiap daerah pemilihan.

"Jika diamanahkan memimpin PAN Kota Subulussalam, pada pemilu mendatang target saya satu dapil satu kursi. Insya Allah target kita PAN bisa mendapatkan posisi Ketua DPRK di Pemilu 2024," kata Ramusin Pohan dalam siaran persnya kepada portalsatu.com, Kamis, 14 Januari 2021.

Menurut Rasumin yang pernah menjabat Ketua Komisi A DPRK Subulussalam ini, PAN memiliki peluang sangat besar menjadi partai pemenang di Bumi Syekh Hamzah pada pemilu mendatang. 

Pada pemilu 2019 lalu, PAN Kota Subulussalam meraih tiga kursi, sehingga berhasil menempatkan kader terbaiknya sebagai Wakil Ketua II DPRK Dewita Karya yang saat ini menjabat Ketua PAN Kota Subulussalam. Sedangkan dua anggota dewan lainnya dari PAN Bahagia Maha dan Jefrin Husni.

PAN berada di posisi ketiga di bawah Golkar yang juga meraih tiga kursi. Sedangkan Hanura menjadi partai pemenang Pemilu 2019 setelah memperoleh empat kursi, menempatkan empat kader terbaiknya di parlemen DPRK Subulussalam, dan memperoleh posisi Ketua DPRK dijabat Ade Fadly Pranata Bintang.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2021 All Rights Reserved.