11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mayat Terikat Tali Nilon dan Rantai Ditemukan di Aceh Timur

...

  • PORTALSATU
  • 01 October 2019 14:50 WIB

Foto: Dok. Polsek Sungai Raya
Foto: Dok. Polsek Sungai Raya

IDI RAYEK – Sejumlah warga menemukan sesosok mayat laki-laki terapung di pinggir alur Dusun Pusaka Gampong Glumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Selasa, 1 Oktober 2019, pagi. Mayat tanpa identitas tersebut diduga korban pembunuhan. Pasalnya, saat ditemukan mayat itu terbungkus karung, tangan dan leher terikat tali nilon, kaki dirantai dan terpasang ban bekas di bagian badan.

“Para saksi (warga) yang baru pulang dari laut mencari ikan, melihat di pinggir alur ada mayat yang dibungkus goni dengan kondisi badan membengkak, tangan terikat tali, kaki dirantai gembok dan badan dilingkari ban sepeda motor. Para saksi kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Sungai Raya, dan dibantu Babinsa Koramil 12/SRY untuk dievakuasi,” kata Kapolsek Sungai Raya, Iptu Kun Hidayat, dalam laporannya dikirim Humas Polres Aceh Timur kepada portalsatu.com, Selasa siang.

Kapolsek menyebutkan, saksi penemuan mayat itu adalah Nasruddin alias Rikek (25), dan Usman (27), warga Dusun Perak Gampong Glumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Muhammad (45), dan Junaidi (35), warga Dusun Payaraja Gampong Seunebok Punti, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

“Dari hasil pengamatan di lapangan, diduga kuat mayat tersebut korban pembunuhan. Karena dilihat dari kondisi mayat saat ditemukan warga, mayat itu masih tertutup dengan karung goni, tangan dan leher terikat tali nilon, (kaki) dirantai dan diberikan ban bekas di tubuh korban,” ungkap Kapolsek.

Menurut Kapolsek, mayat tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Langsa untuk divisum guna memastikan penyebab kematian.[](rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.