25 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


MBC Bantu Material Bangunan Untuk Korban Kebakaran di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 21 January 2019 07:30 WIB

Penyerahan bantuan material bangunan bagi korban kebakaran di Matangkuli. Foto: istimewa
Penyerahan bantuan material bangunan bagi korban kebakaran di Matangkuli. Foto: istimewa

 LHOKSUKON - Komunitas gowes Matangkuli Bike Community (MBC) Aceh Utara menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Gampong Teungoh Pirak, Kecamatan Matangkuli, Minggu, 20 Januari 2019. Rumah semipermanen milik Nurjamaliah, 66 tahun, itu ludes terbakar pada Kamis (17/1) dan diduga api muncul akibat hubungan arus pendek listrik dari dapur.

Ketua MBC Aceh Utara, Darmafis kepada portalsatu.com menyebutkan, bantuan yang mereka salurkan bagi korban kebakaran itu berupa material bangunan, di antaranya seng, rabong, paku dan juga uang tunai.

"Bantuan yang kami serahkan hari ini merupakan material untuk pembangunan atap rumah. Ini hasil penggalangan dana dari seluruh anggota MBC, ditambah bantuan dana dari Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin. Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Aceh Utara yang telah ikut dalam kegiatan sosial yang kami laksanakan ini," ucap Darmafis.

Ia berharap, sedikit banyaknya bantuan tersebut dapat mengurangi beban terhadap korban musibah kebakaran tersebut.  

Darmafis menuturkan, komunitas sepeda itu terbentuk untuk menjalin keakraban sesama anggota dan dengan masyarakat umum, serta sebagai wadah menyalurkan bakat olahraga bersepeda. MBC Aceh Utara yang bermarkas di Matangkuli itu beranggotakan 30 orang. Selama ini MBC kerap melakukan kegiatan gowes rutin ke pedalaman dan perbukitan, baik di Aceh Utara maupun event lainnya lintasan Aceh - Sumatera. Selain mengadakan gowes bareng sesama anggota komunitas, MBC juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang ada di Aceh Utara secara umum.

"Intinya, selain aktif bersepeda setiap akhir pekan, kita juga berupaya peduli dalam kegiatan sosial, termasuk penyaluran bantuan bagi korban kebakaran yang kita lakukan hari ini," ujarnya.

Geuchik Gampong Teungoh Pirak, Nifrizal mewakili keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih kepada MBC. "Terima kasih MBC, terima kasih Kapolres Aceh Utara yang telah membantu meringankan beban warga desa kami yang sedang tertimpa musibah. Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan rezeki dan mengampuni segala dosa-dosa kita semua," pungkas geuchik.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut ikut didampingi personel Bhabinkamtibmas Polsek Matangkuli dan unsur masyarakat gampong.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.