22 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mendaftar Lewat Nasdem untuk Calon DPR RI, Ini Kata Tgk Muharuddin

...

  • PORTALSATU
  • 17 July 2018 11:00 WIB

Tgk. Muharuddin. @ist
Tgk. Muharuddin. @ist

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh, Tgk. Muharuddin, memastikan maju sebagai calon anggota DPR RI lewat Partai Nasdem pada Pemilu 2019.

“Alhamdulillah, Jumat kemarin, saya sudah mendaftar sebagai calon DPR RI Dapil 2. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Tgk. Muharuddin, Senin, 16 Juli 2018.

Tgk. Muhar mengaku, keputusannya itu sudah melewati berbagai pertimbangan. Salah satunya, ingin memperjuangkan kembali aspirasi masyarakat Aceh di tingkat pusat. Menurut dia, saat ini masih banyak kepentingan Aceh yang harus menjadi prioritas utama untuk diperjuangkan. Menyangkut segala bentuk kewenangan dan kekhususan Aceh yang masih mengganjal di pemerintah pusat. 

“Untuk mencapai itu, kita harus ada sejumlah perwakilan di sana. Harapan kita, meski kita berbeda kendaraan partai politik, tapi visi dan misi kita adalah sama, yaitu memperjuangkan segala bentuk kekhususan Aceh yang masih mengganjal di pemerintah pusat,” ujar politikus Partai Aceh ini.

Soal pilihannya maju lewat Partai Nasdem, Tgk. Muhar mengaku bangga kepada Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, putra Aceh yang dinilai sudah membawa perubahan besar. Ia mencontohkan, kontribusi positif Surya Paloh saat Aceh dilanda gempa dan tsunami pada 26 Desember 2004.

Tgk. Muhar berharap, kehadirannya di Partai Nasdem bisa memberikan kontribusi positif terhadap perubahan di Aceh. Ia mengajak masyarakat Aceh agar tidak terkontaminasi dengan isu-isu politik nasional. Namun, kata dia, yang perlu digarisbawahi, Aceh merupakan provinsi yang tetap teguh menjalankan syariat Islam. 

“Syariat Islam itu merupakan lex specialis-nya Aceh yang harus kita pertahankan dan kita rawat secara utuh. Harapan kita ke depan, Partai Nasdem di Aceh juga bisa bersinergitas dengan para alim ulama di Aceh dalam membangun Aceh ke depan,” ujarnya.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.