20 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mendaftar Sebagai Bacaleg, Ini Kata Raja ‘Eumpang Breuh’

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 02 July 2018 16:00 WIB

Hamdani alias Raja 'Eumpang Breuh'. @istimewa/portalsatu.com
Hamdani alias Raja 'Eumpang Breuh'. @istimewa/portalsatu.com

LHOKSEUMAWE - Hamdani alias Bang Raja yang populer lewat serial komedi Aceh ‘Eumpang Breuh, mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRK Lhokseumawe Dapil I/Kecamatan Banda Sakti. Raja mendaftar sebagai bacaleg Partai SIRA sepekan lalu.

“Saya mendaftar lewat Partai SIRA. Dari segi partai lokal, Partai SIRA ingin bangkit dan menciptakan perubahan. Jika terpilih, saya berkomitmen untuk melakukan perubahan. Anggota DPRK itu wakil rakyat, jadi siapapun yang berada di posisi itu tentunya harus mampu menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Raja dihubungi portalsatu.com via telepon seluler, Senin, 2 Juli 2018, siang.

Raja mengaku merasa terpanggil terjun ke dunia politik karena melihat kondisi Kota Lhokseumawe kini sangat memprihatinkan, termasuk dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Saat ini kita lihat Kota Lhokseumawe dalam kondisi defisit yang tidak berkesudahan. Sehingga belum ada perubahan maksimal dalam segi pembangunan infrastruktur. Memang ada perubahan sedikit-sedikit dengan pembangunan yang selama ini dilakukan, namun itu belum maksimal. Persoalan lainnya, masyarakat pesisir dan home industry juga kurang diperhatikan,” ungkap Raja.

Oleh karena itu, Raja melanjutkan, “Saya bersama rekan-rekan dari SIRA ingin berbuat dan melakukan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Kota Lhokseumawe”.

Raja mengakui, dalam dunia politik banyak yang menebar janji pada masa kampanye, tapi tidak ditepati setelah terpilih menjadi anggota dewan. Raja menilai, boleh saja memberi janji politik, tapi harus dibarengi dengan perbuatan. “Jika pun tidak dilakukan 100 persen, minimal 50 persen harus berjalan. Jangan janji-janji saja,” ucapnya.

Itulah sebabnya, Raja berharap masyarakat memilih calon anggota dewan sesuai hati nurani pada Pileg 2019. “Kenali dulu siapa calon yang akan dipilih. Dalam pemilu banyak terjadi money politic dan saya harap masyarakat tidak masuk ke dalamnya. Jangan memilih wakil rakyat hanya dengan Rp50 ribu,” kata dia.

“Pilihan masyarakat itu menentukan Lhokseumawe untuk lima tahun ke depan. Rakyat punya hak menentukan calon wakilnya di dewan, yang mampu menampung dan menjalankan amanah rakyat,” ujar Hamdani alias Bang Raja.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.