20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mengadu ke DPRK, Ini Tuntutan Warga Simpang Kiri

...

  • SUDIRMAN
  • 11 October 2018 13:10 WIB

@Sudirman/portalsatu.com
@Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Ratusan warga Kampung Subulussalam, Subulussalam Utara dan Pasar Panjang, Kecamatan Simpang Kiri, mengadu ke DPRK Subulussalam menuntut dana desa tahap II segera dicairkan dalam dua hari ke depan.

"Dana desa belum ada tanda-tanda untuk dicairkan. Pada kesempatan ini kami beranikan diri setelah rapat di desa masing-masing. Kenapa saya ikut, karena saya dibawa oleh Pak Keuchik Subulussalam untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tiga desa," kata salah seorang tokoh masyarakat, Ismail K., dalam pertemuan dengan Ketua Komisi A DPRK, Rasumin di Ruangan Banleg, Kamis, 11 Oktober 2018.

Di hadapan sejumlah anggota dewan lainnya yakni Syahrizal Putra Chaniago, Heppy Sinaga dan Jamasa Cibro, Ismail K., menyampaikan aspirasi masyarakat tiga kampung agar dana desa segera dicairkan mengingat tujuh bulan honorarium perangkat desa belum disalurkan.

Terhambatnya proses pencarian dana desa di tiga kampung tersebut disebabkan Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti, belum melantik anggota Badan Permusyawaratan Gampong (BPG). Sehingga usulan penarikan dana desa tahap II yang belum ditandatangani oleh BPG tidak dapat diproses.

Pertemuan ini turut dihadiri Asisten I Sekda Subulussalam, H.M. Yakob KS., Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK), Hamdansyah, dan Kabag Tata Praja Wildan Sastra.

Massa menuntut Wali Kota Subulussalam segera melantik BPG di tiga desa supaya mereka bisa segera menarik dana desa tahap II.

Berhubung memasuki waktu istirahat, salat dan makan (isoma), pertemuan diskor beberapa menit. Audiensi kembali dilanjutkan untuk mendengar tanggapan Wali Kota Subulussalam setelah Kepala DPMK, Hamdansyah, menghubungi ajudan wali kota yang menyebutkan Merah Sakti sedang ada pertemuan dengan Plt. Gubernur Aceh di Banda Aceh. 

Massa dari tiga desa ini akan tetap bertahan di Gedung DPRK sebelum ada kejelasan dari Wali Kota Subulussalam terkait pelantikan BPG dan realisasi pencairan dana desa tahap II.[]

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.