23 January 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mengapa Ketua Partai Demokrat Subulussalam Dipecat?

...

  • SUDIRMAN
  • 12 January 2018 22:55 WIB

H. Zainuddin. @Istimewa
H. Zainuddin. @Istimewa

SUBULUSSALAM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Subulussalam, H. Zainuddin resmi dipecat. Beredar isu, pemecatan Zainuddin diduga akibat “tidak loyal alias melawan perintah” Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah.

"Ada perintah khusus dari Pak Nova kepada Ketua DPC Demokrat Subulussalam yang tidak diindahkan, mungkin itu," kata satu sumber yang merupakan orang dekat Zainuddin kepada portalsatu.com, Jumat, 12 Januari 2018, malam.

Menurut sumber tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah mengutus perwakilan DPD datang ke Subulussalam untuk berjumpa dengan Ketua DPC Kota Subulussalam, Zainuddin. 

"Namun pertemuan itu gagal karena yang bersangkutan tidak sabar menunggu, padahal itu perintah khusus dari Pak Nova," ungkap sumber itu yang tidak bersedia disebut namanya.

Sementara itu, H. Zainuddin belum berhasil dikonfirmasi portalsatu.com terkait pemecatannya sebagai Ketua Demokrat Subulussalam. Nomor telepon yang bersangkutan tidak aktif.

Portalsatu.com mencoba mengkonfirmasi melalui pesan WhatsApp, tapi tidak dibalas, padahal ada tanda conteng bahwa ia telah membaca pesan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, isu pemecatan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Subulussalam, H. Zainuddin mendadak ramai diperbincangkan warganet.

Sekretaris DPC Demokrat Subulussalam, Hendra Sahputra dikonfirmasi portalsatu.com, Jumat, 12 Januari 2018, membenarkan pemecatan tersebut. Ia bahkan mengaku sudah menerima salinan SK pemecatan H. Zainuddin, yang juga anggota DPRK Subulussalam dari Ketua Partai berlambang mercy itu.

"Iya sudah A1 SK pemberhentian sudah diserahkan kepada saya selaku Sekertaris DPC PD Demokrat Subulussalam," kata Hendra Sahputra.

SK yang dikeluarkan tanggal 10 Januari 2018 ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen, Dr.  Hinca IP Pandjaitan XIII itu mengangkat Aswandi Hasbi Abbas, S.KH., sebagai Plt. Ketua DPC PD Subulussalam menggantikan Zainuddin.

"Pemecatan ini murni masalah internal partai, tidak terkait dukungan pilkada," tegasnya. (Baca: Mendadak, Ketua DPC Demokrat Subulussalam Dipecat)[]

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.