01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


MoU dengan STIT-HAFAS, Walkot Subulussalam Digratiskan SPP bagi Guru Pesantren

...

  • SUDIRMAN
  • 14 August 2020 22:15 WIB

Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang. Foto: dok. Portalsatu
Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang. Foto: dok. Portalsatu

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) bekerja sama Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Hamzah Fansuri (STIT-HAFAS)  terkait penerimaan beasiswa bagi tenaga pengajar atau guru pengabdian di pesantren/dayah di Kota Subulussalam.

Mereka guru pengabdian akan mengikuti program beasiswa gratis SPP mulai semester 1 hingga 8 di STIT-HAFAS biaya akan ditanggung Pemerintah Kota Subulussalam. Aktivitas kuliah dimulai tahun ini.

Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang bersama Wakil Wali Kota Drs. Salmaza terhadap Pesantren/Dayah dan STIT-HAFAZ Kota Subulussalam sebagai lembaga yang ikut mencerdaskan generasi muda sebagai harapan agama, bangsa dan negara.

"Untuk mendukung para guru-guru pengabdian di Pondok Pesantren yang tersebar di Kota Subulussalam yang belum S1 agar di S1-kan secara bertahap," kata Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin kepada portalsatu.com, Jumat, 14 Agustus 2020.

Jaminuddin menjelaskan ada 60 guru pengabdian yang tersebar di 27 Pondok Pesantren/Dayah akan mengikuti program penerimaan beasiswa jenjang S1 kuliah di STIT-HAFAS. Setelah tamat, mereka kembali dayah masing-masing untuk menjadi guru minimal 10 tahun.

"Dalam waktu dekat ini MPD akan mengundang seluruh Pimpinan Pondok Pesantren/Dayah Kota Subulussalam untuk melakukan Fakta Integritas sekaligus memberikan surat pernyataan terhadap calon mahasiswa dari guru-guru pengabdian untuk menyelesaikan program strata satu di STIT-HAFAZ," ungka Jaminuddin.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.