29 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


MPC Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe Bagikan Ratusan Paket Sembako

...

  • PORTALSATU
  • 23 April 2020 18:20 WIB

Ketua DPC Srikandi PP Lhokseumawe, Efi Wahyuni, menyerahkan paket sembako kepada anggota PAC Srikandi Kecamatan Blang Mangat. Foto: istimewa
Ketua DPC Srikandi PP Lhokseumawe, Efi Wahyuni, menyerahkan paket sembako kepada anggota PAC Srikandi Kecamatan Blang Mangat. Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Lhokseumawe, M. Nasir Ilyas, membagikan ratusan paket sembako kepada anggota MPC PP, Srikandi PP, Komando Inti (KOTI) PP, Satuan Pelajar Mahasiwa (SAPMA) PP, termasuk sejumlah masyarakat lainnya dan anak yatim di empat kecamatan dalam Kota Lhokseumawe.

Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako kepada anggota Srikandi Pemuda Pancasila dilakukan di Kantor MPC PP Kota Lhokseumawe, Kamis, 23 April 2020. Selanjutnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi PP Kota Lhokseumawe, Efi Wahyuni, S.Pd., bersama pengurus lainnya, mengantarkan paket sembako tersebut kepada anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Srikandi PP di empat kecamatan, yakni Banda Sakti, Muara Dua, Blang Mangat dan Muara Satu.

Pembagian paket sembako tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1441 H sekaligus untuk meringankan beban kebutuhan para anggota MPC PP, Srikandi PP, KOTI PP, SAPMA PP, sejumlah masyarakat lainnya dan anak yatim di Kota Lhokseumawe yang terdampak pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan paket sembako itu murni dari Ketua MPC PP Kota Lhokseumawe, M. Nasir Ilyas, dan kontribusi para kader Pemuda Pancasila Kota Lhokseumawe. "Total sembako yang kita bagikan sebanyak 670 paket," ujar M. Nasir Ilyas didampingi Bendahara Umum MPC PP Kota Lhokseumawe, Rahmad Baihaqi, S.E., dan Ketua DPC Srikandi PP Kota Lhokseumawe, Efi Wahyuni, S.Pd.

Bagikan Masker

Sebelumnya, DPC Srikandi PP Kota Lhokseumawe membagikan 100 masker kain kepada pengguna kendaraan yang melintasi Jalan Merdeka depan Taman Riyadah, Rabu, 22 April 2020. Kegiatan itu lanjutan dari pembagian 100 masker kain yang dilakukan MPC PP Kota Lhokseumawe untuk masyarakat setempat pada 18 April 2020 lalu.

"Pembagian masker ini sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat agar terhindar dari  penularan wabah Covid-19. Kegiatan ini sekaligus bentuk dukungan kita kepada pemerintah yang mengimbau masyarakat agar memakai masker saat ke luar rumah," ujar M. Nasir Ilyas didampingi Efi Wahyuni.

MPC PP Kota Lhokseumawe mengimbau kepada seluruh masyarakat di empat kecamatan agar tetap mematuhi surat edaran Pemko Lhokseumawe mengenai kampanye stay at home guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, memelihara kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing dan menjaga pola hidup sehat. Jika pun warga harus ke luar rumah karena suatu keperluan maka tetaplah mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, yaitu selalu jaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir.

"Dengan kesadaran dan kerja sama yang baik dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah ini. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir. Mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar mendapatkan limpahan nikmat dan rahmat dalam menjalankan ibadah puasa dan bertemu kembali di hari yang fitri," ujar M. Nasir Ilyas.[](*)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.