01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


MPD Minta Plt Gubernur Tetapkan Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Subulussalam

...

  • SUDIRMAN
  • 15 September 2020 10:45 WIB

Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin (baju biru pakai peci) menyerahkan surat kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkait usulan penetapan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kota Subulussalam. Foto istimewa
Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin (baju biru pakai peci) menyerahkan surat kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah terkait usulan penetapan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kota Subulussalam. Foto istimewa

SUBULUSSALAM - Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin meminta Plt Gubernur Aceh, H. Ir. Nova Iriansyah menetapkan Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kota Subulussalam untuk mempermudah guru dalam mengurus administrasi kepegawaian dan lainnya.

Permintaan itu disampaikan Jaminuddin dalam surat resmi dari Wali Kota Subulussalam diserahkan kepada Plt Gubernur Aceh terkait beberapa usulan salah satunya, meminta penetapan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Kota Subulussalam.

Surat tersebut diterima langsung Nova Iriansyah di Pendopo Wali Kota Subulussalam, Senin, 14 September 2020 sekitar pukul 21:00 WIB. Plt Gubernur Aceh singgah di Pendopo Wali Kota Subulussalam mengadakan ngopi bareng dengan unsur Muspida usai melakukan perjalanan dari Aceh Singkil.

Penyerahan surat tersebut disaksikan Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, Wakil Wali Kota Salmaza dan Ketua DPRK Ade Fadly Pranata Bintang serta unsur Muspida dan para kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.

Selain usulan penetapan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh, surat yang ditandatangani Wali Kota Subulussalam itu juga meminta Plt Gubernur Aceh menetapkan Kota Subulussalam sebagai tuan rumah pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-Aceh pada tahun 2021 mendatang, semoga wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam kesempatan itu, Jaminuddin juga menyerahkan surat dari para Pimpinan Pondok Pesantren/Dayah Kota Subulussalam, meminta Plt Gubernur Aceh memback up program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam dalam penerapan Subulussalam sebagai Kota Santri. Penerapannya dilakukan pada tahun 2021/2022 mendatang bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional.

Adapun beberapa usulan lainnya yang diserahkan kepada Plt Gubernur yakni surat dukungan penuh terhadap usulan Wali Kota dan Wakil Walikota Subulussalam agar Dinas Pendidikan Dayah Kota Subulussalam berdiri sendiri dan terpisah dari Dinas Syariat Islam agar lebih fokus mengurus Dayah.

Serta permohonan agar kiranya Dayah-Dayah Kota Subulussalam diberikan mobil operasional untuk keperluan kegiatan keagamaan dan lainnya. Wali Kota Subulussalam juga merekomendasi putra daerah  yang alumni Pondok Pesantren untuk masuk dalam susunan kabinet Plt Gubernur Aceh pada eselon II atau eselon III.

Usai ngobi bareng bersama Wali Kota dan unsur Muspida Kota Subulussalam, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama rombongan meninggalkan Pendopo Wali Kota Subulussalam menuju pulang ke Banda Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.