26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


MPG Gelar Tausiah dan Zikir Bersama di Meuligoe  

...

  • PORTALSATU
  • 12 September 2018 12:00 WIB

Ilustrasi @ist
Ilustrasi @ist

BANDA ACEH - Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh kembali menggelar acara Tausiah dan Zikir Gemilang di meuligoe wali kota, Selasa, 11 September 2018, malam. Malam tadi, agenda rutin mingguan MPG ini dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah.

Mengangkat tema “Momentum Tahun Baru Islam 1440 H, Kita Eratkan Kebersamaan Ulama dan Umara dalam Membangun Kota Gemilang dalam Bingkai Syariah” ini menghadirkan Tgk Samsul Bahri alias Tgk Ubit asal Teunom, Aceh Jaya. Sementara zikir dan doa dipimpin oleh Tgk Syukri Daud, Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah, Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Tgk Syukri Daud juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf (MPTT) Aceh menyerahkan plakat penghargaan kepada Wali Kota Aminullah Usman atas kesuksesan Banda Aceh menjadi tuan rumah Muzakarah Ulama Internasional beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Aminullah mengajak para jemaah yang hadir dan juga seluruh warga kota untuk menjadikan peringatan Tahun Baru Islam sebagai momentum berhijrah ke arah yang lebih baik. “Setiap kita harus menjadi pribadi yang lebih baik dari hari kemarin sehingga kita akan termasuk dalam golongan orang yang beruntung.”

 Terkait dengan peringatan Tahun Baru Islam tahun ini, kata Aminullah, Pemko Banda Aceh telah menggelar beberapa kegiatan di antaranya tausiah dan zikir di Masjid Raya Baiturrahman pada Senin (10/9) malam lalu bersama pemerintah provinsi. 

“Pagi tadi kita juga telah ikuti bersama pawai 1 Muharam 1440 Hijriah yang diikuti oleh puluhan ribu peserta. Dan malam ini kembali kita gelar tausiah dan zikir bersama Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang yang kita rangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam,” katanya.

Ia menambahkan, agenda tausiah dan zikir malam ini di pendopo juga sekaligus untuk mengganti agenda serupa pada Jumat (14/9) malam mendatang. “Sejatinya acara ini kita gelar setiap Jumat malam di pendopo, namun Jumat malam nanti ada pembukaan MTQ tingkat Kota Banda Aceh di Masjid Baitul Musyahadah,” jelasnya seraya mengajak para jemaah untuk ikut menyukseskan MTQ Banda Aceh ke-35 tersebut. [] rel

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.