10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


MPU Aceh Ingatkan Pemilik Warkop Patuhi Imbauan Pemerintah

...

  • Fakhrurrazi
  • 23 March 2020 14:00 WIB

Tgk. Faisal Ali. Sumber foto: google.com
Tgk. Faisal Ali. Sumber foto: google.com

BANDA ACEH – Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh (MPU) meminta pemerintah menindak tegas pengusaha warung kopi, kafe, dan tempat keramaian lainnya, yang tidak mematuhi imbauan untuk tutup sementara waktu guna mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk. Faisal Ali, mengatakan pemilik warung kopi perlu mematuhi anjuran Pemerintah Aceh demi kemaslahatan bersama. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh.

”Protokol kesehatan telah dikeluarkan oleh pemerintah, surat edaran dari banyak pihak sudah dikeluarkan. Saya kira (kalau) masih ada (pemilik warung kopi) membandel, maka pihak aparat keamanan bisa melakukan tindakan. Itu namanya orang yang tidak mengindahkan kemaslahatan bersama,” kata Tgk. Faisal saat dikonfirmasi portalsatu.com, Senin, 23 Maret 2020.

Tgk. Faisal menyebut dengan adanya imbauan menutup warung kopi dan tempat keramaian, ada hikmah yang bisa diambil. Salah satunya masyarakat bisa mempunyai waktu banyak dengan keluarga di rumah.

“Ada hikmah yang bisa diambil, sementara pemerintah memberikan waktu kelonggaran untuk masyarakat beristirahat. Kalau pun perlu keluar membeli kopi, cukup dibungkus saja dan minum di rumah,” pungkas Tgk. Faisal Ali.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.