25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mualem: Aceh Harus Aswaja

...

  • portalsatu.com
  • 01 July 2016 23:46 WIB

@Adi Gondrong
@Adi Gondrong

BANDA ACEH - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh H. Muzakir Manaf memberikan tausiah ramadan usai melaksanakan ibadah salat Isya, tarawih dan witir di Kompleks Pondok Pesantren Darur Rahman Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan pada Jumat, 1 Juli 2016 pimpinan Abon H. Hasbi Njak Diwa.

Dalam tausiah singkatnya di hadapan lima ratusan jamaah tarawih Mualem menyampaikan, "Ramadan tahun ini di ambang pintu berakhir dan belum tentu kita akan bisa mendapatkan lagi pada tahun mendatang. Maka, dengan sisa beberapa hari lagi bagaimana kita bisa memaksimalkan ibadah kita dalam bulan puasa ini."

Dia berharap untuk ke depan, warga Aceh harus selalu memperdalami ilmu-ilmu agama demi menguatkan keimanan dalam menghadapi berbagai gejolak agama yang akan muncul ke depan. "Bahkan yang sedang beredar selama ini di tanoh eundatu geutanjoe (di tanah leluhur kita)," ujar Mualem mengingatkan.

Dalam kesempatan ini juga, Mualem mempertegas bahwa di Aceh beraliran ahlus sunnah wal jama'ah dengan mazhab Imam Syafii radhiallaahu'anhu dari masa ke masa. Dia turut menceritakan bahwa almarhum Paduka Yang Mulia Wali Nanggroe Tgk Hasan Muhammad Di Tiro juga mengajarkan tentang hal tersebut kepada Kombatan GAM semasa mengikuti pendidikan si Tajjura Tripoli, Libya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Mualem beserta rombongan mengunjungi Dayah Darussalam Labuhan Haji Aceh Selatan pimpinan H. Abuya Djamaluddin Waly Al-Khalidi yang mengalami musibah kebakaran beberapa hari lalu. Rombongan ikut buka puasa bersama dengan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Aceh Selatan.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.