20 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Muzakir Ketua Rakan Mualem Lapor Akun Palsu Penyebar Fitnah di Sosmed

...

  • PORTALSATU
  • 20 September 2016 20:00 WIB

@Ist
@Ist

BANDA ACEH - Akun palsu di media sosial (sosmed) yang digunakaan oleh orang untuk propaganda hitam dinilai semakin banyak di Aceh menjelang pelaksanaan Pilkada 2017.

Ketua Rakan Mualem, Muzakir, tadi siang melaporkan salah satu akun palsu Facebook ke Polda Aceh. Akun palsu yang selama ini membuat fitnah kepada Muzakir Manaf-TA Khalid maupun yang menyebarkan fitnah kepada dirinya (Ketua Rakan Mualem).

Muzakir mengatakan, dari setahun yang lalu akun palsu itu selalu menyebar kebencian terhadap dirinya maupun Mualem-TA Khalid.

"Kita berharap pihak kepolisian agar lebih serius merespon para pengguna akun palsu yang memfitnah atau menjelek-jelekan lawan politik dan terus melakukan pantauan para pengguna sosmed," kata Muzakir, dalam siaran persnya, Selasa 20 September 2016.

Seharusnya , kata dia,sosmed dijadikan alat untuk bersilahturahmi maupun kampanye yang sehat, jangan gara-gara sosial media jadi bermusuhan.

Menurutnya, yang sangat ditakutkan, gara-gara fitnah politik di sosmed nantinya akan berimbas ke dunia nyata. Dikhawatirkan juga, nantinya akan terjadi gesekan di lapangan saat kampanye.

"Saya sarankan kepada para pengguna sosial media agar kiranya menghentikan status-status sosmednya yang bersifat fitnah maupun yang bersifat menyebarkan kebencian," katanya, tanpa menyebut akun mana  ang dilaporkan.[](rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.