23 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Muzakir Manaf Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum Partai Aceh

...

  • TAUFAN MUSTAFA
  • 13 February 2018 20:18 WIB

BANDA ACEH - Muzakir Manaf atau dikenal Mualem kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Aceh periode 2018-2023. Dia ditunjuk langsung oleh anggota forum Musyawarah Besar Partai Aceh dan mendapat persetujuan dari seluruh calon ketua yang mendaftar.

"Mualem ditunjuk sebagai orang yang terpilih. Anggota forum semua sepakat. Saya rasa semua yang ada dalam forum Mubes tidak ada yang tidak setuju apabila Mualem terpilih lagi sebagai ketua umum (Partai Aceh)," kata Ketua Partai Aceh (PA) Banda Aceh, Mukhlis Abee, menjawab pertanyaan wartawan saat keluar dari ruang Mubes PA di Hotel Kriyad Muraya, Simpang Lima Banda Aceh, Selasa, 13 Februari 2018.

Mukhlis Abe mengatakan Mualem positif terpilih secara aklamasi meskipun pola pemilihan dilaksanakan secara demokratis. Ini menyiratkan tidak ada suara yang diberikan peserta untuk calon ketua lain.

"Ujung-ujungnya itu juga karena walaupun dilakukan pemilihan demokrasi, semua orang akan memilih itu (Mualem) juga," kata Mukhlis Abe.

Terpilihnya Mualem sebagai ketua Partai Aceh juga disebabkan mundurnya calon yang lain dalam Mubes tersebut. Dia mengatakan saat dikonfirmasi, semua calon ketua umum menyetujui jika Mualem kembali memimpin. "Hanya Abu Razak yang belum mengonfirmasi," katanya.

Mukhlis Abee mengatakan pimpinan rapat Mubes selanjutnya membentuk tim formatur yang menyusun struktur berdasarkan musyawarah. Tim formatur ini bertugas untuk menentukan siapa Wakil Ketua Partai Aceh beserta Sekjen Partai Aceh dan struktur organisasi partai.

"Semua itu menjadi kewenangan tim formatur tersebut," kata Mukhlis Abe.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.