13 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Muzakir Manaf Lantik Muhibuddin Ketua Kadin Aceh Utara

...

  • Fazil
  • 07 December 2018 16:00 WIB

Foto: Fazil/portalsatu.com
Foto: Fazil/portalsatu.com

ACEH UTARA - T. Muhibuddin, ST., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Aceh Utara periode 2018-2023 dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Aceh Utara, digelar di Hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Jumat, 7 Desember 2018.

Setelah terpilih, ia langsung dilantik secara resmi oleh Ketua Kadin Aceh, H. Muzakir Manaf akrab disapa Mualem, usai Musyawarah Kabupaten (Muskab) tersebut. Tampak hadir Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Aceh Utara, Ir. Teuku Khaidir, M.Si., pihak perbankan dan pengurus Kadin Aceh Utara serta beberapa pengurus Kadin Aceh maupun undangan lainnya.

Susunan dan personalia Dewan Pengurus Kadin Aceh Utara yang dilantik tersebut, yakni Ketua  T. Muhibuddin, ST., Wakil Ketua UMKM dan Ekonomi Kreatif, M. Husen Basyah, Wakil Ketua Keuangan dan Perbankan, H. Zoelbahri Abubakar, S.E., Wakil Ketua Perikanan, Hasil Laut dan Perternakan Saifullah Daud, Wakil Ketua Agrobisnis, Pertanian dan Perkebunan Hamdani, HS., Wakil Ketua Pergudangan dan Cold Storage Syarifuddin M. Jamil, Wakil Ketua Pengembangan Jaringan Usaha Antardaerah Hanafiah, Wakil Ketua Permodalan Usaha Masyarakat dan CSR Musfendi AR.

Selanjutnya, Wakil Ketua Pemberdayaan dan Promosi Ekonomi Desa Ir. Muhammad Ismail, Wakil Ketua Pemberdayaan Perempuan Cut Kusliana, Wakil Ketua Promosi Parawisata Seni dan Budaya Asy'ari, ST, Wakil Ketua Pemberdayaan Asosiasi dan Himpunan Alwi Husen, Wakil Ketua Perdagangan dan Promosi Dalam Negeri Dr. Faisal Matriadi, S.E., M.S.E., Wakil Ketua Hubungan Otonomi Daerah dan Kebijakan Publik Tajuddin, S.Sos, Wakil Ketua Hukum Advokasi dan Etika Bisnis Dr. Safruddin Yunus, S.H., M.H., Wakil Ketua Pembinaan dan Pengembangan Industri Olahraga Mahyiddin, S.T.

Dalam sambutannya, Muzakir Manaf, berharap kepada pengurus Kadin Aceh Utara yang dilantik itu agar mengambil peran dalam pembinaan terhadap pengusaha kecil dan menengah. Karena itu merupakan tugas dari pengurus Kadin dan supaya nantinya ada hasil yang dapat dikembangkan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya kira pembinaan UMKM perlu ditingkatkan kepada pengusaha-pengusaha di daerah, agar mampu memberikan peran aktif dalam penguatan dan pemberdayaan pengusaha tersebut," kata Muzakir Manaf.

Menurut Muzakir, Kadin juga harus bermitra dengan sejumlah pihak, terutama kepada para pelaku usaha. Sehingga misi dalam mendukung kemajuan perekonomian daerah dapat terwujud.

Sementara itu, Ketua Kadin Aceh Utara, Muhibuddin, menyebutkan, dalam konteks era globalisasi ini tentu harus ditingkatkan persaingan kinerja dari pemerintah dan pengusaha. Untuk program perdana yang akan dilakukan yaitu melakukan sosialisasi kepada pengusaha khususnya di Aceh Utara maupun Lhokseumawe untuk dapat bekerja sama menjadi salah satu bagian dari Kadin.

Selain itu, lanjut Muhibuddin, dalam menyambut KEK Arun, pihaknya juga akan membuka jaringan tentang perizinan terutama dari pemerintah. Kata dia, berkenaan sektor apa saja yang dikembangkan, pihaknya perlu berkoordinasi terlebih dahulu dengan pemerintah setempat.

"Sehingga dapat terwujud sebagaimana diharapkan bersama dalam mengembangkan potensi daerah," ujar Muhibuddin.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.