17 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nekat, Pasutri Jual Ganja ke LP Singkil

...

  • SUDIRMAN
  • 08 January 2017 21:20 WIB

Polisi ciduk pasutri tersangka penjual narkoba ke Lapas Singkil. @Ist
Polisi ciduk pasutri tersangka penjual narkoba ke Lapas Singkil. @Ist

SINGKIL - Kepolisian Resort Aceh Singkil melalui Satres Narkoba menangkap pasangan suami istri (Pasutri) yang berupaya memasok narkotika jenis ganja ke dalam Lembaga Permasyarakatan (LP), di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Aceh Singkil, Minggu, 8 Januari 2016 sekitar pukul 15.00 WIB.

"Telah diamankan pasangan suami istri dalam perkara penyalahgunaan narkotika gol I jenis ganja," kata Kapolres Aceh Singkil, AKBP Ian Rizkian Miliyardin, SIK, melalui Kasatres Narkoba, Ipda Mustafa, SH, dalam siaran pers yang diterima portalsatu.com, Minggu malam.

Salah satu tersangka laki-laki berinisial AM, 46 tahun, merupakan warga Rimo, Kecamatan Gunung Meriah. Dia berprofesi sebagai pengemudi. Sementara istrinya, NM, berusia 41 tahun merupakan ibu rumah tangga.

Mustafa mengatakan penangkapan terhadap pasutri ini berawal dari informasi masyarakat, yang menyebutkan tersangka sering membawa ganja masuk ke dalam LP. 

Mendapat informasi tersebut, sejumlah personel polisi dipimpin langsung Kasatres Narkoba Mustafa melakukan penyelidikan, tepatnya pada pukul 15.00 WIB. Saat itu kedua tersangka terlihat ingin masuk ke dalam LP. Namun, pada saat tiba di ruang pemeriksaan personel Satres Narkoba berkoordinasi dengan petugas LP.

"Kemudian anggota Sat Narkoba bersama petugas LP melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan tersangka, dan benar dari dompet ditemukan barang bukti dari istri tersangka. Satu buah dompet warna hitam merah di dalamnya berisikan 5 paket narkotika jenis ganja," kata Mustafa.

Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya, berupa 1 buah handphone merk Nokia warna hijau hitam dari tangan tersangka.

Sedangkan BB yang ditemukan hasil penggeledahan dari suami tersangka adalah 6 paket ganja. Ganja tersebut sudah dibalut menggunakan kertas bungkus nasi. Polisi turut menyita satu unit handphone Nokia warna hitam, satu bungkus paper merek Mars Brand dan 1 buah celana jeans ponggol warna biru merek balois.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti tersebut di atas dibawa ke Mapolres Aceh Singkil guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," kata Mustafa.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.