25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nelayan Ini Kaya Mendadak Berkah dari Muntahan Paus

...

  • OKEZONE
  • 14 November 2017 12:40 WIB

Sukadi, nelayan asal Bengkulu yang kaya mendadak (Foto: Facebook)
Sukadi, nelayan asal Bengkulu yang kaya mendadak (Foto: Facebook)

BENGKULU - Urusan rizki sudah ada yang mengatur. Bahkan binatang melata pun sudah dijamin rizkinya oleh Tuhan. Apalagi kita sebagai manusia yang memiliki akal dan pikiran. Namun, memang kita tidak akan pernah tahu kapan dan dengan cara bagaimana Tuhan memberikan rizki itu kepada hamba-Nya.

Seperti yang dialami oleh Sukadi yang kisahnya menjadi viral di media sosial baru-baru ini. Nelayan Indonesia asal Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu tersebut tidak pernah menyangka jika dirinya menjadi kaya mendadak.

Penyebabnya, ia secara tidak sengaja menemukan muntahan ikan paus sebanyak 350 kilogram ketika sedang mencari ikan di laut lepas, tepatnya di perairan Pulau Enggano pada Kamis 2 November 2017 lalu. Kisah Sukadi ini kemudian diposting oleh pemilik akun facebook @Fauzan Agus pada Selasa (14/11/2017).

Muntahan ikan paus atau yang lazimnya disebut Ambergris adalah bahan baku parfum yang bernilai sangat mahal di dunia karena zat yang terkandung mampu mengeluarkan aroma wangi yang tahan lama. Saat ditemukan, muntahan paus itu mengapung di laut lepas. Sukadi lantas memutuskan untuk memungutinya satu persatu untuk dimasukkan ke atas perahunya.

Sadar apa yang ditemukannya adalah benda yang sangat berharga, ia lantas membawa Ambergris tersebut ke rumah kediamannya.

"Bapak Sukadi, nelayan di Bengkulu menemukan muntahan ikan paus 350 kg, yang 150 kg sudah laku Rp3,3 miliar, masih 200 kg yang mau dilepas dgn harga Rp30 jt/kg. Rizki Allah yang ngatur, enggak usah resah. Taubat!! dan selalu berusaha mendekatkan diri padaNya. Pasti," demikian tulis Fauzan di akun facebook-nya.

Total Ambergris yang ditemukan Sukadi seluruhnya seberat 350 kilogram. Ia pun membanderol Ambergris itu untuk per kilonya seharga Rp22 juta. Bayangkan saja berapa banyak uang yang didapat Sukadi jika barang itu berhasil laku.

Saat ini saja, muntahan paus milik Sukadi tersebut sudah laku terjual seberat 150 kilogram. Alhasil, ia kini mengantongi uang sekira Rp3,3 miliar. Kini ia masih memiliki 200 kilogram Ambergris lain yang siap dilepas ke pembeli. Pembeli pun dipersilakan melihat-lihat terlebih dahulu Ambergis miliknya itu sebelum memaharinya.[] Sumber: okezone.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.