23 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nelayan Laweung Temukan Mortir Aktif

...

  • ZAMAH SARI
  • 07 January 2017 22:20 WIB

SIGLI - Seorang nelayan Gampong Tgk Dilawueng, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Nurdin Abdullah, 45 tahun, menemukan mortir aktif di laut gampong setempat, Sabtu, 7 Januari 2017 sekitar pukul 10.00 WIB. Mortir yang kini diamankan di Mapolsek Muara Tiga tersebut tersangkut dalam jaring ikan milik Nurdin.

Kapolsek Muara Tiga, Ipda Maksum, membenarkan penemuan mortir oleh Nurdin di kawasan Gampong Tgk Dilawueung. "Ya, mortir yang masih aktif itu sudah kita amankan," kata Kapolsek.

Dia menyebutkan, penemuan mortir tersebut berawal saat Nurdin bersama rekannya hendak menarik jaring ikan yang telah dipasang sehari sebelumnya. Namun, ketika menarik jaring, tiba-tiba dia melihat benda aneh yang tersangkut dalam jaring mereka. 

Nurdin kemudian membalut benda yang diduga mortir itu dengan kain sambil membawanya ke tepi pantai. Nurdin, langsung menuju ke Koramil Muara Tiga untuk melaporkan tentang penemuan barang itu. Anggota koramil bersama anggota Polsek langsung menuju lokasi penemuan untuk memastikan barang apa yang ditemukan.

"Setelah memastikan bahwa barang itu merupakan mortir yang masih aktif, petugas langsung mengamankan barang itu untuk menghindari bahaya bagi warga," kata Kapolsek, yang mengaku akan menyerahkan mortir itu kepada tim penjinak bahan peledak (jihandak) guna dimusnahkan.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.