26 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ngaku Intel, 3 Pelaku Penyekapan Wanita Asal Aceh Dibekuk Polisi

...

  • DETIK
  • 25 April 2016 19:45 WIB

Foto: Tersangka penyekapan bernama Agam (Mei Amelia/detikcom)
Foto: Tersangka penyekapan bernama Agam (Mei Amelia/detikcom)

Jakarta - Tiga orang pelaku penyekapan terhadap seorang perempuan asal Aceh, Rizayati (31), ditangkap tim Unit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ketiga pelaku kini diperiksa intensif di Markas Polda Metro Jaya.

"Para pelaku menyekap korban di sebuah penginapan di Jl Gunungbalong, Lebak Bulus, Tangerang Selatan selama satu malam," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan kepada detikcom, Senin (25/4/2016).

Herry menambahkan, kasus ini dilaporkan oleh suami korban, Imran Hamid (46) ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (23/4) malam. "Korban dibawa dari rumahnya di hadapan suaminya," imbuh Herry.

Ketiga pelaku yang juga dari Aceh yakni Bantaka alias Agam (37), Dedi Sofyan (46) dan Munir Hasan (36). Ketiganya ditangkap tim yang dipimpin Kompol Stialanri K Setinggar, di tempat penyekapan dan di kontrakan di Jl Lobak II Pondok Cabe, Jakarta Selatan pada Minggu (24/4) siang.

Kompol Stialanri K Setinggar menjelaskan peristiwa terjadi pada Sabtu (23/4) seusai magrib. Korban yang saat itu bersama suaminya, didatangi oleh para pelaku di rumah kontrakan di Jl Cipulir No 3 RT 6/08 Kel Cipulir, Kebayoran Lama, Jaksel.

"Nah, para pelaku kemudian datang mengaku intel. Kemudian meminta korban untuk mengemasi barang untuk ikut ke Polsek," ujar Setinggar.

Sekitar pukul 21.30 WIB, korban kemudian dibawa para pelaku naik mobil Toyota Avanza hitam. Selama perjalanan, korban diminta pelaku bernama Agam untuk membayar utang Rp 75 juta.

"Kemudian korban dibawa ke sebuah penginapan di Jl Gunungnalong Raya, Lebak Bulus," imbuhnya.

Dua orang pelaku ditangkap di tempat penyekapan di Jl Gunungbalong Lebak Bulus. Sementara tersangka Agam ditangkap di kontrakannya di Jl Lobak II Pondok Cabe, Jakarta Selatan.

Barang bukti yang diamankan polisi dari para pelaku yakni 1 motor dan 1 unit mobil Toyota Avanza berplat nomor D 1677 TG yang disewa para pelaku.[] Sumber: detik.com

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.