18 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nova Iriansyah: Tidak Baik Memilih Calon Pemimpin Pengobral Janji

...

  • JAUHARI SAMALANGA
  • 09 January 2017 11:30 WIB

BANDA ACEH - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) Aceh sekaligus calon Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, Islam dan politik tidak boleh terpisah sebab untuk mempertahan akidah perlu dukungan politik supaya Aceh tidak seperti Jakarta saat ini, yang seolah-olah Islam boleh dipimpin oleh non-Islam.

"Soal akidah harus dipertahankan, Aceh sebagai benteng pertahanan Islam yang kuat, tidak boleh menjual akidah," kata Nova Iriansyah di acara Maulid Nabi di Perguruan Silat Black Tiger, Kampung Paleuh Pulo, Kemukiman Lam Jampok, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu, 8 Januari 2017.

Menurut Nova, hanya Islam dan politik yang dapat menyatukan kekuatan sehingga untuk memilih pemimpin juga harus dilihat yang pertama seakidah, dan kedua tidak mengobral janji.

"Tidak baik memilih calon pemimpin pengobral janji sebab janji adalah utang," ujar Nova Iriansyah.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DPR Aceh Dalimi, Ketua Fraksi Demokrat DPR Aceh H.T. Ibrahim, anggota DPR Aceh Darwati A Gani, Alaidin Abu Abbas, dan tokoh masyarakat Mukim Lam Jampok. Tausiah disampaikan Teungku Syukri Pango.[]  (*sar)

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.