19 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nurma, Korban Ledakan Mobil Dewan di Bener Meriah Meninggal Dunia

...

  • NUSI P SEURUNGKENG
  • 23 September 2016 12:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

TAKENGON - Nurma, 50 tahun, istri tua Mansyur Ismail, dilaporkan meninggal dunia di ICU BLUD RSU Datu Beru Takengon, Jumat, 23 September 2016 sekitar pukul 06.15 WIB. 

Nurma merupakan salah satu penumpang yang menjadi korban dalam kasus pelemparan granat mobil Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah. Korban adalah warga Kampung Tingkem Kecamatan Bukit, Bener Meriah, yang sempat dirawat selama beberapa hari karena dalam kondisi kritis.

Sebelumnya, dua anak kandung korban juga tewas dalam aksi kekerasan yang diduga bermotif sakit hati istri muda Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah, Mansyur Ismail. Dalam kasus itu, tiga penumpang juga dilaporkan menderita luka ringan.

"Jenazah (Nurma) sudah dibawa pulang oleh keluarga," kata Direktur BLUD RSU Datu Beru Takengon, dr Hardi Yanis SpPD kepada portalsatu.com melalui selulernya, Jumat, 23 September 2016.

Hardi mengatakan kondisi Nurma sempat membaik. Pihak medis pun sudah menjadwalkan operasi untuk pengangkatan serpihan granat di tubuh Nurma. Namun operasi urung dilakukan karena harus menunggu kondisi kesehatan korban stabil.

"Tadi subuh tiba-tiba kondisi kesehatan korban drop. Rencana kita kalau sudah mulai stabil kondisi kesehatannya mau kita operasi, karena masih banyak serpihan granat di tubuh korban," ujarnya.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Somantri, mengatakan, di rumah korban saat ini juga diberi pengamanan ekstra. Saat ini, jenazah korban sedang dimandikan oleh keluarga untuk dikebumikan.

"Laporannya sedang dimandikan. Di rumah duka ada anggota kita juga," ujarnya.

Hingga kini polisi masih memburu eksekutor pelemparan granat berinisial AF, yang juga adik kandung tersangka SZ.

"AF terlacak sudah ke Medan  Sumatera Utara, tim kita terus memburunya. Menyangkut sumber perolehan granat, kalau sudah kita periksa AF, pasti terbongkar," kata Deden Somantri.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.