12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Perang Saudara di APBA 2018
Nurzahri Tangkis Serangan Tiyong dengan Cara Ini

...

  • portalsatu.com
  • 28 February 2018 17:10 WIB

Nurzahri. @AK. Jailani
Nurzahri. @AK. Jailani

BANDA ACEH - Anggota Badan Anggaran DPRA, Nurzahri menganggap pernyataan anggota Fraksi Partai Nasdem DPRA, Samsul Bahri, yang menyebut dirinya telah memainkan logika sesat merupakan hal yang aneh. Pasalnya, Tiyong--sapaan akrab Samsul Bahri--merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang notabenenya berada satu payung dengan Nurzahri.

"Saya merasa sangat lucu, soalnyanya kritikan yang saya sampaikan adalah kepada pihak eksekutif yang dikepalai oleh Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh dan kritikan tersebut merupakan salah satu bentuk pengawasan anggota DPRA terhadap kinerja pemerintah," ujar Nurzahri kepada portalsatu.com melalui aplikasi WhatsApp messengger, Rabu, 28 Februari 2018, sore. 

Menurut Nurzahri, pembelaan yang dilakukan Tiyong dikarenakan yang bersangkutan merupakan Ketua Harian PNA, partai yang sama dengan Irwandi Yusuf. Menurut Nurzahri seharusnya Tiyong dalam melakukan pembelaan tersebut tidak membawa-bawa nama lembaga DPRA. "Karena tugas anggota DPRA dalam peraturan perundang-undangan tidak ada tugas membela gubernur," katanya.

Di sisi lain, Nurzahri juga mengungkapkan bahwa Tiyong kerap mangkir dari rapat yang dilaksanakan Badan Anggaran (Banggar) DPRA. Padahal, kata Nurzahri, Tiyong juga merupakan anggota Banggar DPRA. 

"Dalam pantauan saya, saudara Tiyong hanya sekali saja pernah hadir dari periode 7 sampai 23 Februari. Itupun cuma setengah hari. Seharusnya pembelaan saudara Tiyong terhadap gubernur yang satu partai dengannya dapat dilakukan dalam rapat-rapat banggar, tapi apa lacur karena tidak pernah ikut rapat maka terpaksa melakukan pembelaan ketika masalah sudah menjadi rumit. Ke depan saya mengimbau saudara Tiyong untuk lebih rajin datang dalam rapat-rapat DPRA agar dapat membela kepentingan-kepentingan gubernur dari partainya, yang terkadang menurut sebagian anggota DPRA lebih mementingkan kelompoknya sendiri," kata Nurzahri.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.