19 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Aceh Utara

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 11 January 2019 19:00 WIB

Tersangka FA dan barang bukti sabu.Foto: dok.Satres Narkoba Polres Aceh Utara
Tersangka FA dan barang bukti sabu.Foto: dok.Satres Narkoba Polres Aceh Utara

LHOKSUKON – FA, 42 tahun, warga Gampong Langa, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara saat akan menjual sabu miliknya kepada petugas yang menyamar sebagai pembeli (undercover buy). Tersangka yang diduga sebagai pengedar sabu itu diringkus di kawasan jalan Medan - Banda Aceh, Gampong Peureupok, Kecamatan Syamtalira Aron pada Rabu, 9 Januari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Resnarkoba AKP Ildani Ilyas kepada portalsatu.com, Jumat, 11 Januari  menyebutkan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan seringkali mengedarkan sabu-sabu.

 

“Setelah melakukan penyelidikan, kita menyamar sebagai pembeli dan janjian ketemu di lokasi. Tersangka kita ringkus saat menunjukkan sabu miliknya kepada petugas kita yang menyamar itu. Bersama tersangka, kita amankan satu paket sabu yang telah dikemas dalam plastik bening seberat 4,27 gram/brutto,” terang Ildani.

Selain sabu-sabu, Polisi juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Vario Techno warna biru. “Setelah ditangkap, tersangka dan barang bukti kita amankan di Polres Aceh Utara guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Tersangka masih diperiksa dan dimintai keterangan,” pungkas AKP Ildani. []

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.