18 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nyan! Wali Kota Lhokseumawe Larang Wanita Muda Merokok di Tempat Umum

...

  • DATUK HARIS MOLANA
  • 12 May 2016 18:45 WIB

Suaidi Yahya. @Ist
Suaidi Yahya. @Ist

LHOKSEUMAWE - Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya kembali melontarkan pernyataan yang mengejutkan publik. Suaidi Yahya kini melarang kaum hawa (wanita) merokok di tempat umum seperti di kafe-kafe, lokasi wisata, dan pusat keramaian lainnya.

Menurut Suaidi, wanita merokok di tempat umum tidak beretika dan tak sesuai kearifan lokal di Aceh.

“Wanita merokok di dalam kafe itu tidak beretika, malah terkesan negatif. Saya akan buat pengumuman di warung-warung, kafe-kafe serta tempat keramaian lainnya agar melarang wanita untuk merokok,” kata Suadi saat memberikan sambutan pada peresmian Sekretariat Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lhokseumawe di Keude Aceh, Banda Sakti, Kamis, 12 Mei 2016.

Suadi menjelaskan, larangan itu hanya berlaku untuk wanita muda saja. “Kalau wanita sudah tua ya tidak apa-apa, karena wanita tua tidak ada yang melirik lagi,” sebut Suaidi disambut riuh tawa para undangan yang hadir di acara tersebut.

Suaidi menambahkan, larangan tersebut merupakan bagian dari kampanye penegakan syariat Islam yang gencar disuarakan Pemko Lhokseumawe. Selain itu, kata dia, kafe remang-remang atau lokasi keramaian yang terindikasi menjadi tempat maksiat turut ditertibkan.

“Seperti terminal labi-labi (angkutan kota) ini, akan kita berikan penerangan (lampu), karena kata orang kampung setempat, malam hari terlihat remang-remang gelap. Ini akan kita lakukan pemantauan lagi ke depan,” pungkas Suadi Yahya.[](tyb)

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.