22 February 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Dugaan Penggelapan Raskin
Oknum Geuchik Blang Dalam Dipanggil Polisi

...

  • ZAMAH SARI
  • 10 May 2016 23:59 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi

SIGLI - Satuan Reskrim Polres Pidie mulai memproses kasus penggelapan beras untuk warga miskin atau raskin yang diduga melibatkan oknum Geuchik Gampong Blang Dalam, Kecamatan Manee, Kabupaten Pidie. Polisi juga sudah melayangkan surat panggilan kepada oknum geuchik berinisial Ar guna diminta keterangan.

“Kita sedang memproses kasus penggelapan beras yang sesuai laporan diduga melibatkan oknum Geuchik Blang Dalam,” ujar Kapolres Pidie, Muhajir, SIK, MH., melalui Kasat Reskrim AKP P Harahap kepada wartawan, Selasa, 10 Mei 2016.

Menurutnya, proses hukum dilakukan berdasarkan pengaduan dari sejumlah warga Gampong Blang Dalam Kecamatan Manee, terhadap keterlibatan oknum geuchik menggelapkan raskin yang tertangkap pada Minggu, 24 April 2016 lalu.

“Setelah kita pelajari, kini sudah kita layangkan surat panggilan kepada terlapor untuk didengarkan keterangan sebagai saksi,” kata Harahap yang dijumpai wartawan di ruang kerjanya.

Sejumlah warga yang membuat pengaduan turut menyerahkan barang bukti 6 ton beras sitaan warga dari truk tersebut. Beras  itu diduga hendak dijual, tetapi berhasil digagalkan oleh salah satu warga desa setempat. Hingga kimi polisi masih mengumpulkan data lengkap tentang raskin di Kecamatan Manee.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.