15 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ombudsman Aceh Mengawasi Penerimaan CPNS

...

  • Fazil
  • 08 October 2018 22:30 WIB

@istimewa
@istimewa

BANDA ACEH - Ombudsman RI Perwakilan Aceh menindaklanjuti memorandum yang ditandatangani Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, LL.M., Ph.D., 2 Oktober 2018, tentang pengawas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Ombudsman Aceh melakukan pengawasan perdana ke Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh, yang dipimpin Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Dr. Taqwaddin Husin, S.H., M.S., didampingi Asisten Ilyas Isti, S.T., dan Muammar, S.Pd., Senin, 8 Oktober 2018.

Kedatangan tim Ombudsman diterima Kakanwil Kemenkumham Aceh, Agus Toyib, BC.lp., S.H., M.H., didampingi Ketua Panda CPNS Rudi Hartono, S.H., M. Si., dan jajarannya.

Kepala Ombudsman Aceh turut memantau kerja tim verifikasi Kanwil Kemenkumham Aceh di ruang khusus dan mewawancarai beberapa peserta yang sedang menyerahkan berkas.

Taqwaddin meminta agar disediakan meja khusus untuk informasi dan pengaduan, sehingga jika ada keluhan dari peserta langsung dapat ditangani sebelum mereka melaporkan ke Ombudsman. Hal itu disambut baik Agus Toyib.

Agus Toyib menjelaskan, saat ini jumlah pendaftar secara online sudah mencapai 11.839 peserta dan 2.763 sudah dilakukan verifikasi. Jumlah pendaftar itu memperebutkan 25 formasi.

"Tim verifikasi bekerja siang malam termasuk hari libur (Sabtu-Minggu) guna mempercepat proses verifikasi tersebut," kata Agus Toyib.

 Taqwaddin meminta seluruh pendaftar CPNS 2018 agar tidak percaya kepada calo dan tak ada istilah pungli.

"Kita juga membuka posko pengaduan terkait penerimaan CPNS. Jadi, jika ada dugaan maladministrasi pada proses tersebut silakan sampaikan ke kami. Bisa datang langsung ke kantor Ombudsman atau pengaduan melalui WhatsApp nomor 08116722233," ujar Taqwaddin.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.