15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Orang Terkaya di Dunia Ini Sentil Presiden Trump, Mengapa?

...

  • LIPUTAN6
  • 16 September 2018 10:15 WIB

Donald Trump. @REUTERS
Donald Trump. @REUTERS

Orang terkaya di dunia Jeff Bezos menyentil Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump atas kritik pedasnya kepada media. Bezos mengingatkan bahwa media sangat diperlukan di dunia karena mampu menegakkan norma-norma sosial. 

Seperti diketahui, Trump beberapa kali melontarkan tuduhan bahwa media internasional sering menyebarkan berita palsu atau fake news. Trump juga pernah berujar bahwa media merupakan hal yang membahayakan bagi sebuah negara.

"Adalah hal yang buruk untuk menjelekkan media apalagi merendahkan mereka. Sungguh membahayakan jika media dikatakan sebuah musuh negara," kata Jeff Bezos, seperti dikutip dari Inquirer, 15 September 2018.

Pria dengan harta lebih dari Rp 2.000 triliun ini menjelaskan bahwa informasi disajikan media mewakili norma-norma yang berlaku di masyarakat. Atas dasar hal tersebut, masyarakat juga perlu menghargai keberadaan suatu media di negaranya masing-masing.

"Bukan hanya sebuah hukum saja yang melindungi masyarakat. Norma-norma sosial juga bekerja demikian. Dan hal itu disebabkan karena kita meyakini sebuah tulisan yang ada dan diwakili oleh media," ujar pemilik e-commerce Amazon ini. 

Reporter: Bawono Yadika. [] Sumber: liputan6.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.