15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


PA Langsa Minta Kader Solid Dukung Toke Suum

...

  • FATHORRAHMAN
  • 05 March 2016 20:36 WIB

LANGSA - Sekretaris Partai Aceh (PA) Langsa, Furqan Ibrahim, meminta seluruh kader partai tersebut untuk tetap solid mendukung Usman Abdullah sebagai calon Wali Kota Langsa di Pemilukada 2017. Keputusan mencalonkan kembali Usman Abdullah alias Toke Suum tersebut berdasarkan pertimbangan partai untuk kemajuan Kota Langsa ke depan.

"PA Langsa mendesak pendukungnya untuk mulai bekerja dalam memenangkan calon kandidat yang diusung Partai Aceh pada pemilihan Walikota 2017 mendatang," kata Furqan Ibrahim usai menggelar rapat di Kafe Ule Balang, Sabtu, 5 Maret 2016.

Hadir dalam rapat tersebut seperti Ketua Partai Aceh Iskandar, Ketua KPA Langsa, Anhar Budiman, Ketua DPRK Langsa dari Partai Aceh Buhansyah, Samsul Bari (Robert) sebagai Wakil Ketua Partai Aceh yang juga anggota DPRK Langsa dan seluruh jajaran KPA Sagoe/DPS PA se-Kota Langsa.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran PA/KPA Langsa akhirnya memutuskan untuk kembali mengusung Usman Abdullah sebagai calon Wali Kota Langsa di Pemilukada 2017 mendatang. Keputusan final ini merupakan hasil rapat luar biasa unsur pimpinan KPA/PA Langsa yang berlangsung Sabtu, 5 Maret 2016.

"Ya. Berdasarkan hasil rapat Partai Aceh dengan seluruh KPA/PA dan lintas partai menetapkan Usman Abdullah maju atau diusung kembali pada Pilkada 2017 mendatang," kata Sekretaris Partai Aceh Langsa, Furqan Ibrahim, didampingi Ketua PA Langsa Iskandar dan Ketua KPA Wilayah Langsa, Anhar Budiman usai menggelar rapat di Kafe Ulee Balang, Langsa, siang tadi. 

Dia mengatakan keputusan final ini akan diajukan ke DPA Partai Aceh di Banda Aceh. Sementara untuk kandidat calon wakil wali kota, pihaknya mengaku akan membicarakan kembali. 

"Itu akan dibicarakan kembali bersama dan juga dalam waktu dekat ini," kata Sekretaris PA Langsa tersebut.

Partai Aceh Kota Langsa sebelumnya sempat mengusulkan Iskandar sebagai calon Wali Kota Langsa periode 2017-2022 mendatang. Iskandar merupakan Ketua PA Langsa yang menjabat saat ini.

"Kesepakatan di internal pengurus partai tadi mengusulkan Iskandar yang saat ini menjabat Ketua Partai Aceh Kota Langsa untuk maju sebagai calon kandidat Wali Kota pada pilkada 2017 mendatang," kata Wakil Ketua Partai Aceh Langsa, Syahman, Minggu, 28 Februari 2016.

Dia mengatakan, keputusan tersebut merupakan hasil rapat internal PA Langsa. Menurutnya, PA Langsa telah mempertimbangkan dengan matang sehingga berani mengusulkan Iskandar sebagai calon wali kota.

Namun, PA Langsa juga tidak menutup peluang untuk tokoh-tokoh lain yang dianggap mampu membangun kota tersebut mencalonkan diri menjadi wali kota. Mereka turut membuka pendaftaran untuk kader KPA/PA Langsa yang ingin mendaftar.

"Pendaftaran dibuka sejak 28 sampai 5 Maret 2016 nanti di kantor sekretariat partai," ujar Syahman.

Syahman mengatakan, pendaftaran tersebut dibuka untuk menjaring aspirasi masyarakat. Pasalnya keputusan final di internal KPA/PA terkait dengan bakal calon kandidat Wali Kota Langsa periode 2017-2022 sampai saat ini belum ada.

"Keputusan final akan diambil dalam rapat musyawarah besar (Mubes) DPW PA Kota Langsa dan KPA Wilayah Langsa beserta KPA sago dan DPS PA Kecamatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Keputusan akhir tersebut akan dikirim ke DPA Partai Aceh," katanya.[](bna)

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.