07 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


PAN Subulussalam Minta DPP PAN Perjuangkan Penambahan DAU dan DAK

...

  • SUDIRMAN
  • 04 November 2019 12:00 WIB

Ketua PAN Kota Subulussalam, Dewita Karya. Foto Sudirman/portalsatu
Ketua PAN Kota Subulussalam, Dewita Karya. Foto Sudirman/portalsatu

SUBULUSSALAM - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Subulussalam, Dewita Karya menyampaikan usulan kepada pihak DPP PAN supaya membantu meningkatkan anggaran Pemerintah Kota Subulussalam melalui penambahan sumber dana DAU dan DAK yang selama ini masih sangat minim.

Hal itu disampaikan Dewita Karya, yang juga Wakil Ketua II DPRK Subulussalam dalam acara konsolidasi dan pembekalan anggota DPR RI, DPRA, dan DPRK Se-Aceh dari PAN berlangsung di Hotel Harmes Banda Aceh, Ahad-Senin, 3-4 November 2019.

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan untuk memberikan materi pembekalan bagi anggota dewan mulai DPR RI, DPRA dan DPRK dari 23 kabupaten/kota di Aceh yang berasal dari Partai PAN.

Dewita Karya turut didampingi dua anggota DPRK Subulussalam, Bahagia Maha dan Jefri Husni M menyampaikan kepada Zulkifli Hasan bahwa dana DAU Pemko Subulussalam tahun 2020 hanya Rp360 miliar. Angka ini, kata Dewita Karya merupakan yang terkecil di Aceh. Begitu juga dana DAK belum maksimal.

Karena itu, Dewita Karya berharap ketika Pemko Subulussalam mengajukan penambahan dana ke pusat, maka anggota DPR RI asal Aceh dari PAN Nazaruddin Dek Gam bersama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang juga Wakil Ketua MPR RI bisa memperjuangkan penambahan DAU dan DAK untuk Subulussalam minimal Rp100 miliar.

"Karena Kota subulussalam saat ini sedang giat-giatnya membangun baik infrastruktur fisik maupun peningkatan ekonomi masyarakat di lima kecamatan dan 82 kampong," ungkap Anggota Legislator Dapil Sultan Daulat ini kepada portalsatu.com, Senin, 4 November 2019 di sela-sela mengikuti konsolidasi dan pembekalan di Banda Aceh.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.