17 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pangdam IM Subuh Berjamaah di Masjid Islamic Center Lhokseumawe

...

  • portalsatu.com
  • 16 April 2018 09:00 WIB

Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P M.H ceramah Subuh di Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Minggu (15/04/2018). @Istimewa
Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P M.H ceramah Subuh di Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Minggu (15/04/2018). @Istimewa

LHOKSEUMAWE - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P M.H. yang di dampingi oleh Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si Sholat  Subuh berjamaah di Mesjid Islamic Center, Kota Lhokseumawe, Minggu (15/04/2018).

Dalam sambutan Pangdam IM mengatakan, di tempat yang berkah tersebut masyarakat melaksanakan salat Subuh berjamaah bersama-sama dengan harapan mendapat berkah oleh Allah SAW. Salat Subuh, kata dia, wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. Selain itu, ia menegaskan, dengan Manunggal Subuh tersebut bisa menghimbau generasi muda karena waktunya habis untuk nongkrong di warung-warung kopi karena sangat disayangkan waktu itu kita sia siakan.

"Tujuan manunggal Salat Subuh ini sangat bermakna untuk membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat, Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat Narkoba untuk itu kita buat kegiatan ceramah-ceramah untuk membentuk. Karakter generasi muda yang baik bisa menjaui narkoba. Selain itu juga kita ciptakan saling menghormati dan saling menghargai sesama umat beragama, kalau ikatan itu terjalin akan tentram damai bagi masyarakat tersebut," tambahnya

Sementara itu, Ketua MPU Tgk. H. Asnawi Abdulah mengatakan kita harus terus bersama jamaah, karena kekuatan kita berjamaah, kalau kita meninggalkan jamaah setan mudah masuk kefikiran kita mudah berbuat yang melenceng kejalur hitam.

"Kita sangat sensitif dalam gejolak dan musuh yang bisa menjadi perpecahan kita harus ingat karena Islam itu menyayangi, saling mengasihi, dan saling menghargai sesama," sebutnya.

Di akhir kegiatan salat subuh berjamaah tersebut Panglima Kodam Iskandar menyerahkan Infak kepada Masjid Islamic Centre yang diterima oleh ketua BPM Tgk Ramli Amin.

Turut hadir, Kasdam IM  Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Asops Kasdam IM  Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Hendryadi, Aslog Kasdam IM Kolonel Czi Suprayogi, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Sjamsul Rizal, Dandim 0103/ Aut Letkol Kav Fajar Wahyu Broto, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Imam, SIK, Dansatradar 231 Lse  Mayor Lek Ardi Yunarko, Ketua MPU kota Lhokseumawe Tgk. H. Asnawi Abbdulah dan jamaah lainnya.[](Rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.