26 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pansel Tetapkan Tiga Nama Calon Sekda Aceh, Siapa Saja?

...

  • PORTALSATU
  • 11 January 2019 12:35 WIB

Ilustrasi kursi Sekda. Foto: istimewa/net
Ilustrasi kursi Sekda. Foto: istimewa/net

BANDA ACEH - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh menetapkan tiga nama calon. Tiga nama calon Sekda Aceh sesuai abjad ialah Kamaruddin Andalan, M. Jafar, dan Taqwallah.

Ketua Pansel/Tim Penilai Calon Sekda Aceh, Prof. Dr. Abdi A. Wahab, M.Sc., dihubungi portalsatu.com lewat telepon seluler, Jumat, 11 Januari 2019, sekitar pukul 11.30 WIB, membenarkan informasi tersebut. "Tadi malam itu (ditetapkan). Mungkin di web pemda (situs resmi Pemerintah Aceh) sudah ada itu (pengumumannya). Jadi, itu bisa rujuk ke sana," katanya.

Prof. Abdi membenarkan tiga nama calon Sekda Aceh yang ditetapkan itu merupakan tiga Asisten Setda Aceh yang sedang menjabat saat ini. Yakni, Kamaruddin Andalan (Asisten III), M. Jafar (Asisten I), dan Taqwallah (Asisten II).

"Ya secara kebetulan mereka yang terbaik (dari 10 orang yang mengikuti seleksi)," ujar Prof. Abdi.

Ditanya langkah selanjutnya dari pansel, Prof. Abdi mengatakan, "(Tugas) pansel sudah selesai".

"Alhamdulillah sudah (selesai tugas pansel), sudah kita dapatkan tiga figur terbaik. Ya udah, serahkan ke Plt. (Gubernur Aceh)," kata Prof. Abdi.

Prof. Abdi menyebutkan, pansel akan menyerahkan berita acara penetapan tiga nama calon Sekda Aceh kepada Plt. Gubernur Aceh melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Secara resmi kita akan menyerahkan dengan berita acara. (Diserahkan kepada Plt. Gubernur Aceh) melalui Baperjakat dalam hal ini Pak Sekda. (Kepada) Pak Sekda (Dermawan) sudah melapor juga kita kan," kata Prof. Abdi.

Selanjutnya, Plt. Gubernur Aceh akan melakukan konsultasi dengan Presiden sebelum menetapkan calon Sekda Aceh. Calon Sekda Aceh yang baru itu bakal menggantikan Sekda Dermawan yang akan pensiun pada 30 Januari 2019.[](idg)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.