28 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pansus DPRA akan Panggil Dirut RSUZA Terkait Proyek Gedung Onkologi

...

  • portalsatu.com
  • 15 October 2020 21:00 WIB

Muhammad Rizal Fahlevi Kirany [Foto: Khairul Anwar]
Muhammad Rizal Fahlevi Kirany [Foto: Khairul Anwar]

Selama ini Pemerintah Aceh tidak koorporatif, tidak memberikan data-data terkait proses pelelangan gedung Onkologi.

BANDA ACEH – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan memanggil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA), Inspektorat dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Aceh, serta rekanan pemenang proyek pembangunan Gedung Onkologi RSUZA. Sebelumnya Pansus telah memanggil 12 orang rekanan yang kalah saat mengikuti proses tender proyek tersebut.

Ketua Pansus DPRA Muhammad Rizal Falevi Kirani, Kamis, 15 Oktober 2020 mengungkapkan, setelah pemanggilan tersebut, nantinya Pansus akan berkoordinasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Setelah itu baru diambil sikap dan membawa persoalan tersebut ke tingkat pambahasan di  Badan Musyawarah (Banmus) DPRA sebelum diparipurnakan.

Falevi menargetkan awal November 2020 sudah selesai. Selain itu kata Falevi, selama ini Pemerintah Aceh tidak koorporatif dalam hal tersebut, tidak memberikan data-data terkait proses pelelangan gedung Onkologi.

“Pada proses pelelangan tidak wajar, ada beberapa perusahaan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Sedangkan pada pengumuman administrasi beberapa perusahaan itu memenuhi syarat. Anehnya lagi, ULP tidak pernah buka harga penawaran ke publik, termasuk masa sanggahan,” pungkasnya. [Khairul Anwar]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.