19 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Panwaslih Lhokseumawe: Belum Ada Parpol Kampanye Terbuka

...

  • Fazil
  • 30 March 2019 17:30 WIB

T. Zulkarnain, Ketua Panwaslih Lhokseumawe. Foto istimewa
T. Zulkarnain, Ketua Panwaslih Lhokseumawe. Foto istimewa

LHOKSEUMAWE - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe menyebutkan hingga 29 Maret 2019 belum ada partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019 menggelar kampanye terbuka atau rapat umum di kota ini.

Padahal, KIP Lhokseumawe sudah menetapkan lokasi kampanye terbuka yang jadwalnya sejak 24 Maret hingga 13 April 2019.

"Sampai kemarin (Jumat) di Lhokseumawe belum ada  yang memanfaatkan waktu untuk kampanye rapat umum," kata Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain, kepada portalsatu.com, via WhatsApp, Sabtu, 30 Maret 2019.

Hal sama disampaikan Ketua Divisi Pengawasan, Humas, dan Hubungan Antarlembaga Panwaslih Kota Lhokseumawe, Muzakir. Ia menyebutkan, sampai kemarin (Jumat) belum ada pemberitahuan untuk kampanye rapat umum.

"Tetapi untuk hari ini (Sabtu) belum saya konfirmasi ke Kantor (Panwaslih), karena saat ini saya sedang berada di Banda Aceh ada kegiatan," ujar Muzakir.

Jika ada peserta pemilu yang melakukan kampanye terbuka, lanjut Muzakir, maka terlebih dahulu untuk menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres dengan tembusan ke Panwaslih dan KIP Lhokseumawe.

Menurut Muzakir, sesuai jadwal ditetapkan KIP ada sembilan parpol berkesempatan menggelar kampanye rapat umum pada Jumat (kemarin). Yakni Partai Garuda di Lapangan Alue Lim, Kecamatan Blang Mangat, Partai Berkarya (Lapangan Simpang IV Rancong, Kecamatan Muara Satu), Partai Gerindra (Lapangan Kisaran Hagu Tengoh, Kecamatan Banda Sakti), PAN (Lapangan Gajah Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti), dan PKS di Lapangan Bulog Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat.

Selanjutnya, Partai Aceh (PA) di Lapangan PBI Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Partai SIRA (Lapangan Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu), PDA (Lapangan Hiraq Lhokseumawe), dan Partai Demokrat di Lapangan Meunasah Blang Kandang, Kecamatan Muara Dua.

Sebelumnya, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe telah menetapkan lokasi kampanye rapat umum di wilayah tersebut. Penetapan lokasi kampanye tersebut disepakati KIP bersama peserta pemilu dan pemangku kepentingan dalam rapat koordinasi di Hotel Diana, Lhokseumawe, 21 Maret 2019 lalu.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.