31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Panwaslih Lhokseumawe Juara I Stan Terbaik Expo Panwaslih Aceh

...

  • Fazil
  • 11 December 2019 11:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

BANDA ACEH - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe meraih juara I stan terbaik dari 23 stan Panwaslih kabupaten/kota di Aceh dalam expo perdana Panwaslih/Bawaslu Provinsi Aceh, di Lapangan Tugu Darussalam, Banda Aceh, 8 - 10 Desember 2019.

Stan terbaik itu diumumkan saat penutupan 'Expo Panwaslih Aceh', Selasa, 10 Desember 2019, malam. Kegiatan tersebut ditutup Komisioner Panwaslih Provinsi Aceh, Fahrul Rizha Yusuf, sekaligus menyerahkan piala juara I stan terbaik diterima Koordinator Sekretariat Panwaslih Lhokseumawe, Santi Setiawati, didampingi Ketua Panwaslih Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain. Sedangkan juara II diraih Panwaslih Aceh Tengah dan juara III Panwaslih Langsa, hasil penilaian Panwaslih Aceh.

Teuku Zulkarnain mengatakan, selama expo perdana digelar Panwaslih Aceh itu pihaknya menampilkan semua informasi tentang kegiatan yang menjadi tugas Panwaslih Kota Lhokseumawe dalam mengawasi Pemilu 2019. Semua informasi ditampilkan di stan itu dalam bentuk laporan, visual, foto, infografis pada setiap tahapan pemilu lalu.

"Sehingga ditetapkan Panwaslih Kota Lhokseumawe menjadi stan terbaik atau juara satu dari 23 Panwaslih kabupaten/kota yang ada di Aceh. Tim penilaian (Panwaslih Aceh) menilai dari segi kelengkapan informasi yang disampaikan atau ditampilkan, kemudian inovasi dari stan, tingkat kunjungan masyarakat di stan, dan tingkat kebersihan dari stan juga menjadi bagian penilaian oleh pihak pelaksana kegiatan expo tersebut," kata Teuku Zulkarnain kepada portalsatu.com, Selasa malam.

Komisioner Panwaslih Lhokseumawe, Sofhia Annisa, menyebutkan dalam expo itu pihaknya turut menampilkan data-data hasil pengawasan setiap tahapan Pemilu 2019 dalam bentuk infograsif, video, dan foto-foto. Selain itu, informasi terkait kepemiluan seperti jenis pelanggaran, alur penyelesaian sengketa, dan informasi seputar Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Stan Panwaslih Lhokseumawe juga menyediakan spot foto instagramable yang up-to-date yang bisa dinikmati para pengunjung untuk berswafoto. Ada juga suvenir-suvenir dibagikan kepada pengunjung baik secara cuma-cuma maupun dengan menjawab kuis,” ujar Sofhia.

Sofhia berharap Panwaslih Provinsi Aceh terus menyelenggarakan kegiatan seperti ini setiap usai pemilu untuk menyampaikan hasil kinerja Panwaslih provinsi dan kabupaten/kota se-Aceh. “Ini sebagai wujud eksistensi Bawaslu/Panwaslih di mata publik agar lebih dikenal tugas dan fungsi lembaga pengawasan. Dan ke depan dalam expo-expo yang diadakan oleh Pemerintah Aceh maupun pemkot/pemkab di daerah juga dapat menghadirkan stan Bawaslu," ucapnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.