17 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Panwaslih Lhokseumawe Sampaikan Hasil Pengawasan Pemilu 2019 Kepada Mahasiswa

...

  • Fazil
  • 23 November 2019 21:20 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSEUMAWE - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe menyampaikan hasil pengawasan Pemilu 2019 kepada mahasiswa terkait teknis pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu.

Kegiatan fasilitasi, publikasi dan dokumentasi pengawasan pemilu tersebut diikuti 30 mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unimal, IAIN Lhokseumawe dan Politeknik Negeri Lhokseumawe, di Hotel Diana Lhokseumawe, Sabtu, 23 November 2019.

Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe, Teuku Zulkarnain, mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya menyampaikan kepada stakeholder tentang hasil pengawasan Pemilu 2019. Hal ini menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk mendokumentasikan serta menyampaikan kepada masyarakat. Termasuk para mahasiswa sebagai generasi penerus untuk bisa mendapatkan informasi secara lengkap dan akurat tentang hasil pengawasan yang dilakukan Panwaslih Lhokseumawe.

"Kita menyampaikan kepada mahasiswa tentang pengawasan pemilu, penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, serta aspek pencegahan. Bagi masyarakat memang pemilu itu sudah selesai, maka apa yang menjadi kewajiban kita adalah me-review semua dari tahapan pertama sampai terakhir untuk melihat di mana sisi kelemahan atau kekuatan kita sebagai rencana tindak lanjut ke depan," kata Teuku Zulkarnain kepada portalsatu.com, Sabtu, sore.

Menurut Teuku Zulkarnain, pihaknya mulai sekarang mempersiapkan rencana kerja untuk tahun 2020, bagaimana mengundang sebanyak mungkin masyarakat sebagai pengawas pemilu partisipatif untuk pemilu akan datang. “Jadi, instrumennya sudah disiapkan mulai sekarang. Untuk tahun 2020 bahwa Panwaslih sudah merancang sosialisasi terkait dengan bagaimana membentuk wadah pemilu partisipatif di tengah masyarakat”.

"Kita akan mengekspose hasil pengawasan pemilu kepada seluruh stakeholder atau bersama Forkopimda Lhokseumawe dan semua pihak yang terlibat dalam proses Pemilu 2019. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Hotel Lido Graha Lhokseumawe pada 26 November 2019," ujar Teuku Zulkarnain didampingi Komisioner Panwaslih Lhokseumawe, Muzakir dan Sofhia Annisa.

Panwaslih Lhokseumawe turut menyerahkan sertifikat penghargaan untuk BEM Unimal, IAIN dan Politeknik Negeri Lhokseumawe.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.