16 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Parah, Ganja Disimpan di Plafon Pendopo Bupati Aceh Barat

...

  • Rino
  • 13 September 2018 22:30 WIB

Ilustrasi @net
Ilustrasi @net

MEULABOH - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat membekuk seorang pengedar ganja berinisial S (47). Warga Kecamatan Johan Pahlawan itu nekat melakukan transaksi jual beli ganja di Kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat. 

Kapolres Aceh Barat AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa. S.I.K., mengatakan, S menyimpan ganja yang akan dijualnya di pekarangan Kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat. 

“Saat dibekuk, S menyimpan narkotika jenis ganja siap edar tersebut di pekarangan Kompleks Pendopo Bupati Aceh Barat,” kata Bobby kepada awak media, Kamis, 13 September 2018.

Setelah menemukan satu bungkus ganja kering yang dibalut dengan kertas koran, tim kepolisian kembali melakukan penggeledahan di sekitar lokasi dan menemukan dua bungkus ganja lainnya yang disimpan di plafon Pendopo Bupati Aceh Barat.

Bobby mengatakan, tersangka S merupakan pekerja bangunan yang sedang memperbaiki (rehabilitasi) pendopo. S mengaku sudah dua kali bertransaksi ganja di pendopo. 

“Total berat barang bukti berupa ganja kering yang diamankan mencapai 250 gram. Tersangka mengakui itu miliknya, yang didapat dari seorang berinisial J,” sebut Bobby.

S dikenakan pasal 114 dan 111 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkortika, dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara.[]

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.