12 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Partai Aceh Masih Berbenah

...

  • TAUFAN MUSTAFA
  • 19 February 2018 22:55 WIB

BANDA ACEH - Partai Aceh (PA) hingga saat ini masih membenahi kepengurusan untuk mempersiapkan diri dalam Pemilihan Umum Legislatif 2019. Demikian disampaikan Sekretaris Panitia Mubes PA tahun 2018, Iskandar Al Farlaky, menjawab portalsatu.com, Senin, 19 Februari 2018.

Seperti diketahui, Partai Aceh kembali memilih Muzakkir Manaf sebagai Ketua Umum partai dalam Mubes yang berlangsung di Hotel Kriyad Muraya, Banda Aceh, beberapa waktu lalu. Usai terpilih, kata Iskandar, Mualem--sapaan akrab Muzakkir Manaf--bersama Tim Formatur Partai Aceh kemudian berembuk untuk penyusunan kepengurusan organisasi.

Hal ini, kata Iskandar, sesuai dengan ketentuan dalam PP Nomor 20 tahun 2017 tentang Partai Politik Lokal di Aceh. Dalam PP tersebut tertulis ada ketentuan bahwa setelah Mubes, partai politik harus menyiapkan apabila terjadi perubahan susunan kepengurusan termasuk perubahan Anggaran Dasar-Anggaran Rumah Tangga (AD-ART).

"Maka harus disesuaikan kembali, termasuk badan hukum di notaris yang kemudian untuk didaftarkan di Kementrian Hukum dan HAM. Jadi langkah-langkah itu sedang dilakukan oleh ketua umum terpilih yang juga ketua formatur PA. Artinya, kesiapan untuk menuju ke struktur yang permanen, itu sedang digodok oleh pimpinan terpilih," kata Iskandar yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Aceh.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.