21 August 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Partai Aceh Tindak Tegas Kader yang Terjerat Narkoba 

...

  • M FAJARLI IQBAL
  • 11 August 2017 11:40 WIB

BANDA ACEH - Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh menangkap salah seorang anggota DPRA asal Aceh Timur, J (37). Dia diduga mengonsumsi narkoba jenis sabu bersama tiga pemuda di Balai Pemuda Gampông Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu, 9 Agustus 2017, malam.

Informasi disampaikan pihak kepolisian, J merupakan anggota dewan yang diusung Partai Aceh. Akibat ulah oknum anggota dewan itu, nama baik partai tercoreng, padahal PA dikenal gencar mengampanyekan perang terhadap narkoba.

Lalu, bagaimana reaksi Ketua Fraksi Partai Aceh, Iskandar Usman Al Farlaky, jika benar tersangka terbukti mengonsumsi narkoba? Iskandar Usman, Jumat, 11 Agustus 2017, mengaku sudah mengetahui adanya penangkapan tersebut melalui pemberitaan media. Namun, dirinya belum mendapat laporan resmi dari kepolisian.

"Setelah informasi lengkap pasti akan ada tindakan selanjutnya dengan terlebih dahulu dilakukan musyawarah di tingkatan fraksi dan partai untuk mengambil sikap yang tepat terkait permasalahan tersebut," ucap Al-Farlaky, yang saat ini berada di Lampung dalam rangka dinas. 

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh, Suadi Sulaiman membenarkan bahwa ada kader partainya yang ditangkap polisi akibat narkoba. Ia mengatakan, partai akan bermusyawarah untuk mengambil langkah selanjutnya. 

"Iya benar, ada kader kami yang ditangkap. Terkait dengan hal itu partai akan bermusyawarah untuk mengambil tindakan," kata pria yang akrab disapa Adi Laweung ini. 

Ia juga mengatakan, Partai Aceh sangat berkomitmen melawan narkoba. Partai Aceh, kata Adi, tak akan menoleransi kadernya yang berhubungan dengan narkoba jenis apa pun. 

"Partai Aceh sangat anti terhadap narkoba jenis apapun. Setiap kesalahan itu ada hukumannya," kata Adi.

Diberitakan sebelumnya, Tim Melati Polresta Banda Aceh menciduk empat tersangka pengguna sabu di Balee Pemuda Gampông Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu, 9 Agustus 2017, malam. Salah satu tersangka berstatus sebagai anggota dewan di Aceh.

"Salah satu tersangka (yang) kita tangkap oknum dari anggota DPRA yang inisialnya J," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin melalui Kasat Res Narkoba Kompol Syafran dalam konferensi pers di Polresta Banda Aceh, Kamis, 10 Agustus 2017, malam.

Syafran menyebutkan, keempat tersangka berinisial HS (35), tercatat sebagai warga Paleue Blang, J (37), oknum anggota DPRA, J (30), buruh bangunan yang juga warga Paleue, dan Z (36), warga Sungai Raya, Aceh Timur.

Menurutnya, Tim Melati menemukan beberapa barang bukti saat menggeledah keempat tersangka di tempat kejadian perkara. Salah satunya, paket sabu seberat 6,3 gram. "Sabu ada lebih kurang 6,3 gram, senjata airsoft gun, bong, serta beberapa hp (handphone)," kata Syafran.[] (*sar)

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.