19 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Partai SIRA Pidie Siap Diverifikasi

...

  • ZAMAH SARI
  • 06 September 2017 14:20 WIB

SIGLI - Menghadapi verifikasi faktual Komisi Independen Pemilihan (KIP), Partai SIRA Pidie siapkan pengurus di seluruh kecamatan. Dari 23 kecamatan di Kabupaten Pidie, sebanyak 20 di antaranya sudah terbentuk pengurusnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pidie Partai SIRA, Ibrahim Nyak Mad alias Go Him, Rabu, 6 September 2017 mengatakan, Partai SIRA sudah siap dan optimis bisa ambil bagian dalam Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Saat ini pihaknya terus melakukan konsolidasi penguatan kader dari berbagai komponen di Kabupaten Pidie. Dukungan positif dari masyarakat membuat partai besutan aktivis referendum semakin yakin menjadi peserta Pileg.

"Dari konsolidasi yang kita gelar hari ini, 20 kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Pidie hadir pengurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan mereka menyatakan siap untuk diverifikasi," kata Go Him, yang juga mantan Konsulat SIRA Mendan saat konflik Aceh.

Didampingi Sekretaris Muhammad Ibr, Go Him menjelaskan tentang kehadiran kembali partai SIRA. Menurutnya kehadiran partai tersebut merupakan permintaan dari masyarakat, yang menganggap kader SIRA mampu memberikan kontribusi kepada daerah demi tercapai Aceh sejahtera dan bermartabat.

"Banyak persoalan-persoalan kemaslahatan rakyat sesuai perjanjian damai Helsinki, belum terakomodir hingga saat ini. Masyarakat mengamanahkan kepada SIRA untuk menuntaskannya," ujar Ibrahim Nyak Mad.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, selain pengurus harian DPW, juga hadir perwakilan Majelis Tinggi Partai (MTP) Tami Ansar dan sejumlam mantan kombatan GAM, seperti Azhar Budiman dan Si Amang.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.