31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pasca Longsor Pantan Cuaca Kembali Bisa Dilintasi Mobil

...

  • portalsatu.com
  • 07 January 2020 14:22 WIB

Jembatan yang nyaris ambruk sudah selesai diperbaiki BPBD [Foto: Win Porang]
Jembatan yang nyaris ambruk sudah selesai diperbaiki BPBD [Foto: Win Porang]

Empat dari tujuh titik longsor di Pantan Cuaca, Gayo Lues sudah berhasil ditangani, kendaraan roda empat kini sudah bisa kembali melintas ke kawasan tersebut.

BLANGKEJEREN – Pembersihan longsoran dilakukan oleh tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gayo Lues bersama masyarakat setempat. 

Kabid Rehabillitasi dan Rekontruksi BPBD Gayo Lues, Muhammad Saleh mengatakan, pihaknya terus melakukan pengerjaan perbaikan jembatan yang nyaris ambruk pasca diterjang arus sungai yang deras.

"Badan jalan yang longsoran ada tujuh titik, empat titik sudah selesai dibersihkan, sisanya sedang dibersihkan. Kemudian mengenai jembatan yang kemarin tidak bisa dilintasi, sekarang sudah normal dan sudah selesai dikerjakan pembuatan beronjong dan penimbunan," katanya.

Bagi warga yang hendak menuju kebun atau mengangkut hasil perkebunan seperti kopi, Saleh mengatakan sudah bisa. Seluruh badan jalan yang sebelumnya tidak bisa dilalui kini sudah bisa meskipun menggunakan kendaraan roda empat berukuran besar.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Gayo Lues agar selalu waspada terhadap tanah longsor, banjir bandang ataupun musibah kebakaran, sehingga kita semua terhindar dari mara bahaya yang bisa merugikan diri sendiri," jelasnya.

Sementara bagi warga yang melihat ataupun mengalami bencana alam, BPBD meminta agar segera melapor supaya bisa ditangani ataupun dicarikan solusinya. Sehingga masyarakat selalu bisa berusaha untuk menafkahi keluarga masing-masing. [Win Porang]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.