24 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pascaoperasi 9 Luka, Begini Kondisi Korban Pembacokan di Tambang Emas Geumpang

...

  • ZAMAH SARI
  • 06 January 2020 23:40 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SIGLI -  Ibram (47), warga Gampong Pulo Lhoih, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, yang menjadi korban pembacokan di kamp kawasan pegunungan KM 14 Geumpang, Sabtu, 4 Januari 2020, kini kondisinya kian membaik.

Hal itu dikatakan abang ipar korban, Muhammad, kepada portalsatu.com, Senin, 6 Januari 2020, melalui saluran telepon seluler.  

"Alhamdulillah, setelah dioperasi oleh dokter, kini kondisinya mulai membaik. Dia sudah sadarkan diri," ungkap Muhammad yang mengaku sedang berada di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh, tempat korban dirawat, setelah dirujuk dari RSUD Tgk. Chik Ditiro Sigli. 

Menurut dia, di tubuh korban terdapat sembilan luka bacokan. Bahkan pisau yang digunakan pelaku masih tertancap di bagian leher korban saat dibawa ke RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli. "Ada sembilan luka di tubuh korban. Pisau yang digunakan pelaku sempat tersangkut di bagian leher korban," ungkap Muhammad. 

Pihak keluarga merasa sedih dan menyesalkan tindakan pelaku membacok korban yang merupakan tulang punggung keluarga untuk menghidupkan lima anaknya.  

"Jika korban tidak bisa bekerja lagi, siapa yang mencari nafkah untuk keluarganya," kata Muhammad dengan harapan adanya tindakan hukum setimpal bagi pelaku. 

Sementara pihak Polres Pidie hingga kini masih memburu pelaku pembacokan yang indentitasnya sudah dikantongi. Namun, pelaku belum tertangkap.  

"Belum tertangkap, masih kita buru pelakunya," ujar Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Eko Randi Oktama, kepada portalsatu.com, Senin, 6 Januari 2020. 

Sebelumnya diberitakan, Ibram kritis akibat dibacok orang, yang kini sudah diketahui identitasnya oleh polisi, di kamp kawasan pengunungan KM 14 Geumpang, Sabtu, 4 Januari 2020, sekira pukul 22:00 WIB. Kamp itu berada di kawasan tambang emas. 

Infornasi diperoleh portalsatu.com, Ahad, 5 Januari 2020, dari Mukim Bangkeh, Geumpang, Nyak Cut, korban dalam kondisi berlumuran darah terpaksa diangkut dengan tandu selama 7 jam perjalanan dari lokasi kejadian ke Puskesmas Geumpang yang jaraknya diperkirakan 14 kilometer. 

"Pastinya kita kurang tahu apa modus dan lokasinya, tapi peristiwa pembacokan itu korbannya salah seorang warga Gampong Pulo Lhoih," kata Nyak Cut.(BacaWarga Geumpang Dibacok di Tambang Emas, Korban Ditandu 7 Jam)[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.