01 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia

Gayo Lues
Pasien Positif Covid-19 Bertambah Tujuh Orang, Tim Gugus Minta Belajar Tatap Muka Dikaji Ulang

...

  • Win Porang
  • 16 September 2020 15:15 WIB

Safwan, Jubir Covid-19 Gayo Lues. Foto: dok. portalsatu.com/Win Porang
Safwan, Jubir Covid-19 Gayo Lues. Foto: dok. portalsatu.com/Win Porang

BLANGKEJEREN - Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gayo Lues kembali merilis data pasien positif corona yang terus bertambah di Negeri Seribu Bukit tersebut. Proses belajar mengajar sistem tatap muka yang mulai diberlakukan hari ini, Rabu, harus ditinjau ulang.

Juru Bicara Tim Gugus Kabupaten Gayo Lues. dr. Safwan, Rabu, 16 September 2020, mengatakan kasus positif Covid-19 di Gayo Lues, sebelumnya 20 orang, kini menjadi 27 orang berdasarkan hasil uji swab.

“Tujuh penambahan pasien positif, hasil tracking pasien yang sudah positif sebelumnya, masing-masing warga Desa, Kutelintang, Desa Blangkejeren, Desa Blower dan Desa Penampaan, Kecamatan Blangkejeren. Kemudian ditambah lagi pasien positif Covid-19 dari Desa Tampeng, Kecamatan Kutepanjang," kata Safwan kepada wartawan melalui pesan WhatsApp.

Penambahan tujuh pasien positif Covid-19 itu diketahui Tim Gugus Kabupaten Gayo Lues setelah dikirimkan hasil uji swab oleh Laboratorium Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Selasa, 15 September 2020 sore. Tepatnya, setelah dikeluarkan pengumuman tentang dimulainya proses belajar tatap muka murid SD se-Gayo Lues.

"Imbauan kita tetap sama, masyarakat harus disiplin protokol kesehatan, bahwa virus ini nyata, dan sangat bahaya penularanya, pasien yang positif Covid-19 berdasaarkan uji swab sudah banyak di Gayo Lues," kata Safwan.

Menanggapi belajar mengajar tatap muka yang mulai dilakukan seluruh sekolah di Gayo Lues mulai hari ini, Safwan mengatakan hal itu harus ditinjau ulang, khususnya tingkat SD, karena penambahan angka positif Covid-19 hasil uji swab semakin tinggi.

"Dan saya sangat khawatir tentang pemahaman penegakan protokol kesehatan kesehatan bisa dijalankan oleh anak tingkat SD, karena saat ini, kita masih banyak melihat yang dewasa saja tidak patuh atau belum melaksanakan secara benar," kata Safwan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.