21 September 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pasien Positif Covid-19 di Gayo Lues Bertambah Lima Orang

...

  • Win Porang
  • 12 September 2020 09:30 WIB

Safwan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gayo Lues. Foto: dok. Portalsatu
Safwan, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Gayo Lues. Foto: dok. Portalsatu

BLANGKEJEREN - Masyarakat Kabupaten Gayo Lues diminta terus meningkatkan kewaspadaan setelah adanya penambahan pasien Covid-19. Permintaan itu disampaikan dr. Safwan, Juru bicara tim Gugus Kabupaten Gayo Lues, Jumat, 11 September 2020.

Safwan menjelaskan sudah keluar lagi hasil uji swab dari Lab Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yang dikirim tim Gugus Gayo Lues sebelumya. Hasil itu menunjukkan adanya penambahan pasien positif Covid-19 berdasarkan uji swab.

"Ada lima penambahan pasien positif swab baru dari hasil tracking pasien positif sebelumnya, semuanya warga Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues," kata Safwan melalui sambungan telepon kepada wartawan.

Dengan bertambahnya lima pasien positif Covid-19, Safwan mengatakan total warga Gayo Lues yang positif sejak awal hingga sekarang menjadi 20 orang. Tim Gugus masih menelusuri orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 tersebut.

"Untuk pasien yang positif, saat ini ada yang diisolasi atau dirawat di Rumah Sakit Muhammad Ali Kasim, dan ada juga yang di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), semua kita tangani sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Safwan menambahkan, lima pasien positif Covid-19 di Gayo Lues ini yang pernah kontak erat dengan pasien positif covid sebelumnya. Tidak ada yang melakukan perjalanan keluar daerah atau dengan kata lain penyebaran Covid-19 di dalam daerah.

"Jika masyarakat Gayo Lues mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak, saya yakin pasien positif Covid-19 akan berkurang ke depan. Tetapi jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan, maka ke depan akan banyak lagi pasien yang positif Covid-19," pungkasnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.