19 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


PAUD Ruman Aceh Semarakkan Pentas Seni Himpaudi 2018

...

  • PORTALSATU
  • 02 April 2018 11:45 WIB

@Dok. Ruman Aceh
@Dok. Ruman Aceh

BANDA ACEH – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) Aceh ikut menyemarakkan Pentas Seni atau Pensi 2018 yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (HIMPAUDI) Banda Aceh.

Agenda tahunan HIMPAUDI tersebut dilaksanakan di Gedung AAC Sultan Selim, Banda Aceh, Kamis dan Sabtu (30 Maret dan 1 April 2018), diikuti 1.700 peserta didik PAUD se-Kota Banda Aceh.

Kepala Sekolah PAUD RUMAN Aceh, Rizky Sopya S.Pd., mengatakan, pihaknya menampilkan tiga tarian. “Semua murid kita tampil pada momen spesial tersebut. Mereka dibagi menjadi tiga grup. Dua grup tampil pada hari Kamis. Sedangkan satu lagi pada Sabtu,” ujarnya.

Grup pertama, kata Rizky, terdiri dari 21 murid, gabungan kelas KB (kelompok bermain) dan muslimah kelas A Taman Kanak-kanak (TK). Mereka menampilkan tarian penguin dengan lincah dan ceria.

Sedangkan grup kedua terdiri dari 36 murid perempuan kelas B TK. Mereka mementaskan tarian pong-pong dengan kostum ala remaja milenial. Sementara grup ketiga terdiri dari 21 anak laki-laki kelas B TK yang menampilkan tarian happy family.

Pensi digelar dengan tujuan menstimulus kepercayaan diri dan kemandirian serta kerja sama pada anak-anak PAUD. Oleh karena itu, PAUD RUMAN Aceh menampilkan semua peserta didiknya di hadapan para undangan dan penonton yang memenuhi tempat acara tersebut.

Sebagai informasi, Sekolah PAUD RUMAN Aceh diprioritaskan bagi anak-anak keluarga duafa dan/atau keluarga rentan secara ekonomi dan sosial. Mereka belajar secara gratis.

“Tahun ketiga kita berkhidmah, sebanyak 53 anak duafa belajar gratisan di sekolah kita. Setiap anak duafa mempunyai donatur tetap yang menanggung biaya pendidikan mereka,” kata Rizky.[](rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.