21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


PBA Unimal Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 August 2018 18:00 WIB

@PBA Unimal
@PBA Unimal

LHOKSEUMAWE - Posko Bencana Alam Universitas Malikussaleh (PBA Unimal) menggalang dana untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Penggalangan dana sejak 7 Agustus 2018 dilakukan di beberapa titik pusat keramaian. Di antaranya, Taman Riyadhah Kota Lhokseumawe, Simpang Empat Keude Krueng Geukueh dan pusat kota Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Selain itu juga dibuka donasi melalui rekening. 

Koordinator PBA Unimal, Saifullah, menyebutkan, relawan penggalangan dana ini dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit 04, UKM Pecinta Alam UMPAL, UKM Pramuka, UKM SAR, dan UKM TDC di kampus tersebut.

"Bagi masyarakat dan dermawan yang mau menyumbang atau memberikan bantuan dalam bentuk uang bisa disalurkan melalui nomor rekening yang tertera di brosur yang telah kami cantumkan. Bantuan bisa juga diberikan langsung ke posko kami di Jalan Sulawesi, Kampus Bukit Indah Unimal (di Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe)," ujar Saifullah. 

Saifullah menambahkan, kemarin pihaknya juga sudah memberangkatkan dua mahasiswa sebagai relawan ke Lombok. "Kedua relawan yang kita kirim semoga bisa membantu korban gempa di sana," katanya.

"Bagi siapa saja yang mau mengirimkan bantuannya ke Lombok, apabila belum memiliki akses tempat penyerahan bantuan di Lombok, PBA Unimal bisa menerima bantuan tersebut untuk diserahkan melalui relawan yang sudah kita kirimkan ke sana," ujar Saifullah.[](rel)

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.