21 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PDIP Tantang BPN Prabowo-Sandi Adu Data Pilpres

...

  • VIVA
  • 19 April 2019 20:00 WIB

VIVA.co.id/ Mohammad Yudha Prasetya
VIVA.co.id/ Mohammad Yudha Prasetya

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menantang Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga transparan membuka data perolehan suara Pilpres 2019 yang diklaimnya telah menang 62 persen. Menurut Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, transparansi data itu diperlukan supaya tidak ada pihak yang saling klaim kemenangan.

"Itu bagian transparansi ke publik, terlalu bahaya untuk urusan strategis kalau isinya main klaim. Karena tiga kali yang diumumkan Prabowo itu datanya berbeda-beda, tetapi katanya semua sudah fiks," kata Hasto di Kantor PDIP, Jakarta Pusat, 19 April 2019.

Hasto menyebut pentingnya transparansi dan kejujuran dalam menyampaikan data dan informasi kepada publik. Apalagi data tim Prabowo sangat berbeda dengan quick qount atau hitung cepat sejumlah lembaga survei, serta perhitungan internal atau Sainte Lague yang dilakukan PDIP berdasarkan C1 terverifikasi.

Bahkan digaransi Hasto, berdasarkan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDIP, sampai siang tadi atau pukul 14.00 dengan data masuk tujuh persen, pasangan Jokowi-Maruf Amin sudah mendulang 63 persen.

Hasto juga bersedia bila data perolehan suara BSPN PDIP diadu dengan data milik BPN Prabowo-Sandiaga maupun Partai Gerindra.

"Kalau KPU mau membandingkan antara data kami (PDIP) dengan Partai Gerindra, BPN, kami juga siap untuk dicek sistemnya, ahli IT, data-data masuk, dokumen C1 bisa saja dicek secara random, kan bisa dilakukan cek," kata Hasto.[]Sumberviva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.