25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Peci Merah untuk AHY

...

  • portalsatu.com
  • 14 November 2017 18:00 WIB

Abusyik memakaikan peci merah untuk Agus Harimurti Yudhoyono di Balee Meusapat Ureung Pidie. @Zamah Sari
Abusyik memakaikan peci merah untuk Agus Harimurti Yudhoyono di Balee Meusapat Ureung Pidie. @Zamah Sari

SIGLI - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berdiri gagah di depan panggung utama Balai Meusapat Ureung Pidie, Sigli, Selasa, 14 November 2017. Peci merah melekat di kepala putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. 

Peci merah ini merupakan pemberian Roni Ahmad atau dikenal Abusyik saat AHY masuk ke gedung Balai Meusapat Ureung Pidie. Di gedung ini pula AHY mengisi kuliah umum bertema Bersama Pemimpin Inspiratif. Kegiatan ini dilaksanakan KNPI Pidie bekerjasama dengan Pemkab Pidie dan The Yudhoyono Institute.

Seperti diketahui, peci merah menjadi ikon bagi pasangan Roni Ahmad alias Abusyik dan Fadhullah dalam kontestasi Pilkada di Pidie beberapa waktu lalu. Peci merah ini terus menjadi aksesoris pasangan kepala daerah tersebut hingga sekarang. Pemberian peci merah untuk AHY ini seakan-akan mempertegas sambutan hangat dari Abusyik untuk mantan Mayor TNI tersebut.

Sementara itu, Direktur Eksekutif TYH, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam pemaparannya di kuliah umum tersebut Agus menjelaskan bagaimana perkembangan teknologi berkembang cepat saat ini. Dia  menyebutkan maraknya perkembangan teknologi tidak hanya memudahkan manusia, tetapi juga bisa berdampak negatif. 

AHY mencontohkan perkembangan teknologi yang berdampak negatif adalah maraknya penyebaran berita hoax di media sosial. Di sisi lain, perkembangan teknologi juga mampu memacu wawasan generasi muda bangsa untuk dapat bersaing dengan dunia internasional. 

Dia mencontohkan seperti mimpi Indonesia menjadi peserta Piala Dunia. Di sesi pemaparan materinya tersebut, AHY bahkan menyebutkan bukan tidak mungkin Indonesia menjadi finalis Piala Dunia jika terus memacu semangat dan daya juang para pemuda. 

"Saat mengikuti Pilkada DKI Jakarta, saya kalah. Tapi saya tidak patah arang," ujar AHY mencontohkan semangat yang harus dimiliki pemuda sebagai the next leader untuk Indonesia di masa depan.[]

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.