16 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pedagang Ikan dan Pekebun Ini Ditangkap Terkait Narkotika

...

  • PORTALSATU
  • 11 August 2017 12:40 WIB

Barang bukti ganja disita dari tersangka MD dan CH. @Dok. Polres Lhokseumawe
Barang bukti ganja disita dari tersangka MD dan CH. @Dok. Polres Lhokseumawe

LHOKSUKON - Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menangkap Maz, 37 tahun, pedagang ikan asal Gampông Pante, Kecamatan Lhoksukon, di rumahnya, Jumat, 11 Agustus 2017, sekitar pukul 00.30 WIB. Saat digeledah, di dalam rumah tersangka ditemukan lima paket sabu siap jual.

"Warga setempat menginformasikan bahwa tersangka sering menjual sabu di rumahnya. Saat ditangkap dan digeledah, ternyata memang ditemukan lima paket sabu yang sudah dikemas dengan plastik bening seberat 2,82 gram/bruto," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasatres Narkoba Iptu Soeharto kepada portalsatu.com via telepon seluler.

Soeharto menyebutkan, tersangka Maz dan barang bukti sabu langsung diamankan ke Polres Aceh Utara. "Kita akan lengkapi berkas dengan melakukan pemeriksaan tersangka dan saksi-saksi. Demikian juga dengan sampel barang bukti akan dikirim ke labfor untuk diperiksa lebih lanjut," katanya.

Simpan ganja

Sementara itu, Satres Narkoba Polres Lhokseumawe menyita sembilan bungkus besar ganja milik MD, 41 tahun,  pekebun Gampông Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur,  Aceh Utara, Kamis, 10 Agustus  2017, sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya, MD ditangkap di sebuah gubuk di Jalan Darussalam, Gampông Hagu Teungoh, Lhokseumawe dengan ganja 37 am (paket kecil).

“MD ditangkap dalam gubuk berikut bukti 37 paket ganja siap jual ukuran kecil atau sering disebut am. Tidak jauh dari lokasi tersebut, polisi kembali menangkap rekan MD berinisial CH, 43 tahun, dengan bukti tujuh am ganja yang disimpan dalam jok sepeda motor,” ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kabag Ops Kompol Ahzan kepada portalsatu.com.

Ahzan menjelaskan, setelah diinterogasi petugas, diketahui tersangka MD menyimpan ganja dalam paket besar di rumahnya. Tim langsung bergerak ke rumah tersangka di Dusun Alue Sago Weng, Gampông Sidomulyo. Saat digeladah ditemukan delapan bungkus besar ganja (paket jumbo) yang disembunyikan dalam tas hitam.

Sedangkan dari rumah tersangka CH di Hagu Teungoh, Lhokseumawe ditemukan satu plastik biji ganja, satu paket ganja dalam bungkus jumbo. “Berat total ganja yang kita sita dari para tersangka 13 kg lebih. Saat ini keduanya dalam pemeriksaan penyidik Satres Narkoba sekaligus untuk pengembangan karena tidak tertutup kemungkinan ada tersangka lain dalam kasus tersebut,” kata Ahzan.

Ahzan menyebutkan, dari kedua tersangka itu, petugas juga menyita barang bukti uang Rp285 ribu, satu sepeda motor, satu handphone, gunting, dan kotak kuning.[] (*sar) Laporan:  Cut Islamanda dan Sirajul Munir

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.