12 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pelajar SMP Gayo Lues Akan Kembali Sekolah Tatap Muka

...

  • Win Porang
  • 10 July 2020 22:08 WIB

Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi [Foto: Win Porang]
Kepala BPBD Gayo Lues Suhaidi [Foto: Win Porang]

Sekolah yang kembali belajar tatap muka harus membentuk tim gugus masing-masing sekolah, untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik.

BLANGKEJEREN – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues memutuskan akan kembali membuka sekolah belajar tatap muka tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai 13 Juli 2020, tapi tetap memberlakukan Standar Operasional dan Prosedur (SOP) dan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Gayo Lues, Suhaidi, Jumat, 10 Juli 2020 mengatakan, sekolah yang kembali belajar tatap muka harus membentuk tim gugus masing-masing sekolah, untuk memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik.

"Kenapa sekolah tingkat SMP ini dibuka, karena ada empat syarat sudah terpenuhi, salah satunya Kabupaten Gayo Lues sudah masuk zona hijau, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, adanya pernyataan dari pihak sekolah menyanggupi proses belajar mengajar sesuai protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara  tim Gugus Kabupaten Gayo Lues kata Suhaidi hanya memberikan rekomandasi, selain itu harus ada surat izin dari masing-masing wali murid yang ditandatangani di atas materai. Pihak sekolah juga bekerja sama dengan pihak Puskesmas di masing-masing kecamatan, sehingga protokol kesehatan tetap berjalan.

"Untuk sekolah SMA juga masuk tanggal 13 Juli 2020 ini, tapi itukan kewenangan pihak provinsi yang memberikan keterangan, sedangkan untuk Sekolah SD, TK dan PAUD kemungkinan dua bulan kedepan masuknya," katanya.[**]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.